Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

gerakan-pencerahan

Gerakan Pencerahan Adalah Berpikir Rasional

gerakan-pencerahanMuhammadiyahLamongan.com – Ketua PDM Lamongan KH. Shodikin menyampaikan bahwa gerakan pencerahan adalah gerakan berpikir rasional bagi warga persyarikatan. Berfikir dan bertindak rasional akan meneguhkan tauhid dan aqidah. Sehingga warga Muhammadiyah tidak mudah tergoda dengan menjadi pengikut Mas Kanjeng Taat Pribadi, yang disambur koor tertawa peserta resepsi milad Muhammadiyah ke 107 dan pelantikan PCM Babat yang diikuti PC Aisyiyah dan PC Pemuda Muhammadiyah Babat.

Dalam kehidupan yang semakin global ini  karena himpitan ekonomi  banyak orang bertindak irrasional yang mengakibatkan mengorbankan aqidahnya. Untuk itu gerakan pencerahan yang digagas oleh persyarikatan harus dimaknai sebagai penyelamat tauhid, aqidah dan akhlaq, jelas Shodikin.

Hadirnya perumahan islami Muhammadiyah Babat merupakan bagian dari dakwah komunitas. Begitu juga dengan hadirnya BTM merupakan jawaban atas kegelisahan umat dalam himpitan perekonomian, apalagi menghadapi rentener.

Lebih lanjut disampaikan oleh KH Shodikin, bahwa dakwah komunitas bil amwal itu sangat penting sekali. Dengan harta seseorang bisa umroh atau naik haji, bisa infaq dan shodakoh.

Peringatan milad Muhammadiyah ke 107 di Babat ini dihadiri sekitar 1.500 pimpinan dan warga Muhammadiyah. Serangkaian kegiatan dilaksanakan seperti peresmian perumahan dan BTM, peletakan batu pertama gedung RSM dan SMKM. Hadir dari PP DR. H. Agung Danarto dan dari PWM Jatim Ir. H. Tamhid Mashudi.

Sebelum mengakhiri sambutannya KH. Shodikin berpesan kepada pimpinan yang baru dilantik agar punya kepribadian pinter, kober, bener, dan seger. (F. Rokhiem Syuhadi/M. Suud)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Revolusi Silaturahim Pemuda Dalam Menjalin Dan Menguatkan Persaudaraan

Next Post

Jihad ekonomi Muhammadiyah Babat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share