Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Guru Paud Harus Paham Teknologi

Guru paud harus mengenal teknologiMuhammadiyahLamongan.com – Serah terima Ketua Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Atfal (IGABA) Daerah Lamongan  dari  Hj Asrokah SPd, M.Pd  ke Ani Muftiroh SPd, MAg  yang dilaksanakan di gedung pertemuan Stikes Muhammadiyah Lamongan, Minggu (22/5) siang,  berlangsung meriah karena sebelum serah terima ditampilkan sejumlah penampilan kreasi tari siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Menurut Hj Asrokah SPd, M.Pd,  menjadi guru PAUD / TK dibutuhkan keahlian khusus untuk mendidik anak-anak usia dini, agar  anak mampu mengembangkan bakat dan kecerdasananya.

“Kita juga mengirimkan guru PAUD yang bergabung dalam IGABA, pengurus PAUD  untuk mengikuti pelatihan yang digelar oleh Dinas pendidikan Lamongan secara berkala setiap tahunya, Kondisi ini kita lakukan agar mereka menjadi lebih professional” terang Hj. Asrokah, S.Pd, M.Pd.

Sementara itu  menurut  Ani Muftiroh, S.Pd, M.Ag, ke depan seluruh guru PAUD / TK yang tergabung dalam IGABA harus paham teknologi, karena di era yang serba canggih seperti sekarang ini banyak permainan anak yang menggunakan teknologi, misalnya gadget.

“Guru PAUD IGABA  harus bisa mengarahkan permainan mana yang sesuai dengan siswa pendidikan usia dini sehingga anak-anak tidak terjerumus ke dalam hal-hal  yang sifatnya tidak membangun” jelas  Ani Muftiroh S.Pd, M.Ag yang baru saja sebagai menjabat  Ketua IGABA Daerah Lamongan untuk periode 2012-2018.

Ani Muftiroh berniat ke depan akan membawa seluruh anggota IGABA menjadi lebih baik  untuk menciptakan prestasi-prestasi baru. Pada Periode sebelumnya PAUD Bustanul Atfal desa Sidokumpul kecamatan Paciran masuk dalam 5 lebih besar UKS terbaik tingkat Jawa Timur.

Guru paud harus mengenal teknologiSecara keseluruhan anggota IGABA Lamongan berasal dari 136 TK/PAUD dan 140 kelompok bermain. Seluruh Lembaga tersebut dalam naungan  Pimpinan Daerah Asyiyah (PDA)  Lamongan.

Selain dihadiri anggota, serah terima Ketua  IGABA Lamongan tersebut dihadiri oleh PCM Kota Lamongan,  Dinas Pendidikan dan , PDM Lamongan . (Tim Redaksi)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Tenaga Medis Terpilih Jadi Ketua Pemuda Muhammadiyah

Next Post

Kader IPM Itu Bebas Narkoba

Read next
0
Share