Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

HW SMK Muhammadiyah 3 Ngimbang Bantu Petani

44 sec read

muhammadiyahlamongan-Seperti biasa setiap dua minggu sekali SMK Muhammadiyah 3 Ngimbang melaksanakan ekstra Hizbul wathan (HW) untuk kelas 10. Biasanya ekstra HW tersebut dilaksanakan setelah pulang sekolah namun saat ini dilaksanakan pada jam pelajaran ke 5 sampi ke 7 karena jam kosong.

Dalam ekstra kali ini, Pak Bagas selaku pembina HW SMK Muhammadiyah 3 Ngimbang membuka latihan dan menjelaskan bahwa kali latihan HW tidak mengulas tetang materi kepanduan, tetapi memprasawah.

“Karena sekitar di sekolah ada persawahan dan banyak petani yang sedang mengolah sawah jadi kegiatan sosial dilakukan di sawah belakang sekolah” kata Pak Bagas.

Siswa SMK Muhammadiyah 3 Ngimbang di bagi kelompok dan setiap kelompok di dampingi oleh dewan amaliyah.

Setelah semua persiapan selesai, kelompok diberangkatan dan beraksi membantu petani disawah, ada yang membantu menanam jagung, memanen jagung dan membersihkan ladang sawah. Setelah selesai kelompok kembali ke tempat awal dan menceritakan apa yang sudah dilakukan.

“Kegiatan ekstra kali ini bertujuan melatih siswa dalam bersosial masyarakat dan merasakan bagaimana susahnya mencari nafkah dengan berkebun di sawah” ungkapnya.

Sementara itu ketua Dewan Amaliyah, Abdullah Efendi memaparkan hampir seluruh orang tua murid di SMK Muhammadiyah 3 Ngimbang adalah petani maka diharapkan ke depan anak-anak menjadi lebih sukses.
“ Saya yakin 90% orang tua kalian semua adalah petani. Perjuangan orang tua sangatlah besar itu harus dihargai” pungkas Abdullah Efendi. (Fathan Faris Saputro)

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *