Redaksi MuhammadiyahLamongan.com hadir di tengah derasnya arus informasi dari media pemberitaan online. Dan menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

HW Lamongan Gelar Seminar Kebangsaan

54 sec read

muhammadiyahlamongan-Kwarda HW Lamongan terus berbenah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Berbagai program diterapkan secara maksimal, khusunya dalam kegiatan musyda HW lamongan ke III. Hasilnya, cukup membanggakan. tidak hanya terfokus pada musyda tetapi sebelum pembacaan LPJ kwarda HW Lamongan mengelar seminar kebangsaan diantaranya narasumber Sekda Lamongan, Yuhronur Efendi.

Yohunur Efendi, menuturkan, khususnya kepanduan HW Lamongan memang menonjol, selalu produktif menjalankan program-program kegiatan

”Alhamdulillah HW Lamongan terus produktif menjalankan program-program kegiatan. Walapun sebenarnya saya masih ada pekerjaan dikantor tapi saya harus hadir ditengah-tengah ramanda ibunda HW Lamongan,” kata Yuhronur Effendi.

Menurutnya, HW itu memiliki barang-barang yang melekat pada tubuhnya. Dua di antaranya adalah tongkat dan tali.

“Misalnya saat kita melakukan penjelajahan, lalu menemui sungai, maka dua benda itu akan sangat membantu kita menyeberang,” jelas Yuhrohnur Efendi.

HW Lamongan harus berjuang maksimal dengan menjunjung tinggi kreatifitas dan semangat profesional. “ Maka dengan begitu priode selanjutnya Program-program akan dijalankan dengan semakin baik,” kata Yuhronur saat di hadapan peserta musyda.
Yuhronur menegaskan karena tidak semua anggota HW dapat mengikuti kegiatan musyda tersebut, maka yang mengikuti musyda tersebut harus menunjukkan sebagai yang pandu terbaik.
“Ini yang harus kalian tunjukkan, sehingga akan menjadi kebanggaan baik bagi diri sendiri, maupun orang lain,” papar Yuhronur.
Dan merealisasikannya, selain harus ada persiapan yang matang, juga dengan kerja keras serta dukungan sarana prasarana. Sehingga dengan langkah ini ditambah dengan semangat yang tinggi, akan mencapai perkembangan yang maksimal.

Yuhronur menambahkan, selama membaur dengan pandu HW memang terlihat menonjol. Banyak masukan dan informasi yang dihimpun. Untuk bersama-sama membuat kebijakan di Lamongan lebih maju. (Fathan Faris Saputro)

Redaksi MuhammadiyahLamongan.com hadir di tengah derasnya arus informasi dari media pemberitaan online. Dan menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *