Kapolda Irjen. Drs. Luki Hermawan. MSi, didampingi Kapolres AKBP Feby DP Hutagung foto bersama dengan jajaran pengurus dan sejumlah santri Al Mizan.

muhammadiyahlamongan.comKepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur  Irjen. Drs. Luki Hermawan. MSi, didampingi Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagung, Kamis (29/11) siang berkunjung ke Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Al Mizan Lamongan.

Irjen. Drs. Luki Hermawan. MSi, mengatakan  kedatangannya  bersama rombongen ke Pondok Pesantren dan Panti Asuhan milik Muhammadiyah Lamongan itu adalah untuk silaturrahim.

“Selain itu, kita ke sini juga dalam rangka mengajak agar seluruh pengurus, dan santri turut membantu pihak kepolisian dalam rangka menciptakan kondisi anam, damai dan tentram  menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019” kata Irjen. Drs. Luki Hermawan. MSi pada sejumlah awak media di halaman Al Mizan, Kamis (29/11).

Baca Juga  Muadzin, Sarana Regenerasi Muhammadiyah

Menurut orang pertama di jajaran Polda Jatim itu, pihak kepolisian menciptakan suasana yang aman, tentram dan damai di Jawa Timur dalam rangka menghadapi pesta demokrasi itu, diantarnya dengan mengandeng pondok pesantren dan tokoh agama.

“Seluruh pihak kita harapkan turut menciptakan suasana yang aman. Dan dalam rangka menjaga keamanan pelaksanaan seluruh tahapan Pemilu 2019, kita melakukan pengamanan bersama dengan TNI, Forkopimda” jelas Irjen. Drs. Luki Hermawan. MSi yang juga mengungkapkan selururuh wilayah di Jawa Timur menjadi prioritas dalam pengamanan.

Baca Juga  Amin Rais: Hidup Harus Berimbang Dunia-Akhirat

Di sisi lain,  Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan, Shodikin, MPd, menyambut baik kedatangan Kapolda jatim bersama rombanganya itu.

Saya kira ini adalah hal yang sangat positif. Sebagai umaro’ ingin membangun kedekatan dengan g ulama’ juga membangun kebersamaan demi kemajuan Jawa Timur” papar Shodikin MPd.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda  Irjen. Drs. Luki Hermawan. MSi, didampingi Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagung menyempatkan diri untuk foto bersama dengan jajaran pengurus dan sejumlah santri Al Mizan. (LIK-PDM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here