Redaksi MuhammadiyahLamongan.com hadir di tengah derasnya arus informasi dari media pemberitaan online. Dan menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Kembangkan Kreatifitas Santri, Ponpes Al Mizan Gelar Porseni

1 min read

muhammadiyahlamongan-Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR. IPM) Al Mizan putra gelar program tahunan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang bertempat di Lapangan depan Masjid Al Ghoihab komplek pondok Almizan putra, Acara tersebut berlangsung selama enam hari, yaitu mulai tanggal  13 hingg 18 Desember.

Acara tersebut diikuti seluruh santriwan Pondok Pesantren  Al Mizan Muhammadiyah Lamongan. Kegiatan Porseni tahun ini  mengambil tema “Kembangkan Kreativitas, Tingkatkan Solidaritas, Junjung Tinggi Seportivitas untuk Mempererat Persaudaraan”.

Setelah Porseni, acara itu ditutup dengan penampilan-penampilan yang sangat Memukau yaitu: Panggung Gembira (PG), yang mana acara tersebut belum pernah diadakan ditahun sebelumnya, baru pertama kali ini diadakan dan dikordinatori oleh seluruh santriwan kelas 6 Diniyah yang menjabat sebagai IPM.

Panggung Gembira Dibuka dengan bacaan basmalah oleh Mujianto selaku Derektur PA & PP Almizan Muhammadiyah Lamongan.

“Ucapan rasa syukur kepada Allah Swt, karena sebelum acara dimulai sempat diberikan nikmat Hujan oleh Allah Swt yang menumbuhkan semangat nilai perjuangan. Berkat izin Allah dan doa para Dewan Asatidz acara  Panggung Gembira bisa dilaksanakan dengan cuaca yang cerah” tutur Mujianto.

Alhamdulillah, lanjutnya,  pada tahun ini, dimulai dari kelas 6 Diniyah Panggung Gembira bisa terwujud dan terlaksanakan, karena kegiatan tersebut merupakan bagian dari Pendidikan.

Selain itu, pada hari ini ikut berbangga, karena telah meghadirkan Ucapan Selamat dan sukses Acara Panggung Gembira lewat Perantara Video dari Pimpinan Pusat(PP)  Muhammadiyah,  Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan, Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Pimpinan Wilayah IPM, Pimpinan Daerah IPM, dan Tapak Suci Pimda Lamongan.

Mujianto berharap dari kelas 1 sampai kelas 5 Diniyah untuk belajar dari acara Panggung Gembira ini, bukan hanya sekedar menonton, karena acara tersebut adalah sebuah pendidikan yang menumbuhkan arti kebersamaan dan belajar keikhlasan.

“Kader IPM harus mempunyai daya juang harus berani maju dimuka, harus berani menerapkan gerakan dakwah Tajdid (pembaharuan), karena menjadi kader IPM harus menjadi pendakwah Umat dan bangsa” ujarnya.

Di sisi lain, Ketua panitia acara, Syahrul Setiawan mengucapkan berterimakasih kepada derektur PA & PP Almizan dan seluruh Dewan Asatidz yang memberi kesempatan mengadakan acara Panggung Gembira. dan jajaran personalia IPM almizan putra yang rela mengobarkan semangatnya. walaupun hujan demi terlaksananya Panggung Gembira tersebut.

“Kami juga mengucapkan minta maaf kepada seluruh tamu undangan jika ada kekurangan fasilitas maupun hal lain yang telah disediakan” paparnya.

Menurut Syahrul Setiawan, acara ini adalah kesempatan untuk menampilkan bakat-bakat terpendam yang dimiliki para santri. dan dia berpesan semoga panggung gembira yang pertama ini bisa berlanjut di periode selanjutnya.

Setelah acara pembukaan, dilanjutkan dengan penampilan-penampilah oleh seluruh santriwan PonPes Almizan, Penampilan tersebut diantaranya: Acapela, Kreasi bendera, Pantomim, Paduan Suara, Drama, Bermacam-macam Tari, dan Tapak suci. (Alfain Jalaluddin Ramadlan)

Redaksi MuhammadiyahLamongan.com hadir di tengah derasnya arus informasi dari media pemberitaan online. Dan menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *