Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Sambung Tali Silaturrahim Antar Anggota, PR IPM Sugihan Gelar Tadarus Al – Qur’an Keliling Setiap Hari

MuhammadiyahLamongan.com – Bulan Suci Ramadhan adalah Bulan yang penuh berkah dimana semua amalan/perbuatan baik kita akan dilipat gandakan oleh Allah SWT. Didalam Bulan Suci Ramadhan ini, PR. IPM Sugihan mempunyai kegiatan yaitu mengadakan Tadarus Al – Qur’an keliling ditiap – tiap rumah anggota.

Tujuannya yaitu menambah pahala dan ilmu di Bulan yang penuh berkah ini. Selain itu, tujuan lain yaitu silaturrahim antar anggota sehingga antara anggota yang satu dengan anggota yang lainnya bisa saling kenal, saling kompak, sehingga bisa sesuai dengan tujuan IPM yaitu terbentuknya pelajar muslim yang berilmu, berakhlak mulia, dan terampil dalam rangka menegakkan dan menjunjung tinggi nilai – nilai ajaran Islam sehingga terwujud masyarakat Islam yang sebenar – benarnya.

Kegiatan Tadarus Al – Qur’an ini dimulai pukul 20.00 WIB – 22.00 WIB. Anggota berbaris melingkar dengan membaca Al – Qur’an satu per satu dan yang lainnya mendengarkan.

Kegiatan ini bukan hanya dilaksanakan ditiap – tiap rumah saja, tetapi diselingi di Musholla – Musholla milik Muhammadiyah dengan tujuan ingin memakmurkan Musholla – Musholla yang ada.

“Dengan diadakannya kegiatan Tadarus Al – Qur’an seperti ini, kita bisa merangkul anggota – anggota kita baik yang aktif maupun yang belum aktif sehingga bisa kompak antara anggota yang satu dengan anggota yang lainnya sehingga bisa menjadi kader yang handal, kader yang bisa meneruskan pejuangan Muhammadiyah. Ujar Muhammad Nur Hamdi selaku Ketua PR. IPM Sugihan Periode 2016/2017”.

Adapun kegiatan ini sudah berjalan 2 periode terakhir mulai Periode 2015/2016 – 2016/2017. Kegiatan Tadarus ini antara yang Ipmawan dan Ipmawati berbeda – beda, tidak digabung atau sendiri – sendiri. Dan hasilnya alhamdulillah berjalan dengan lancar.

“Kegiatan seperti ini adalah kegiatan yang positif, kegiatan yang bermanfaat. Selain menjalin silaturrahim, juga bisa pendekatan kader. Jadi baik kader yang sudah aktif maupun yang belum aktif bisa saling kompak. Kata Pembina PR. IPM Sugihan yaitu Bapak Abdul Azis Muslim”.

Turut memberikan apresiasi yang sangat besar sekaligus dukungan moral dari beberapa alumni PR IPM Desa Sugihan. Karena Ini merupakan sebuah kegiatan yang sederhana tapi benar-benar mempunyai makna yang sangat luar biasa. Lewat momen seperti inilah yang nantinya akan terjaga dan terawat serta apa yang menjadi tujuan IPM sendiri akan benar-benar terwujud. Imbuh mantan ketua IPM Desa Sugihan Periode 2011-2013. IPMawan Ahmad Azizil Hamid, SE.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Muhammadiyah Bekerjasama Lazismu Santuni 160 Fakir Miskin dan Anak Yatim

Next Post

Tangkal Proxy War PCPM Pucuk Gelar Kajian Ramadhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share