Redaksi MuhammadiyahLamongan.com hadir di tengah derasnya arus informasi dari media pemberitaan online. Dan menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Siswi MAM 1 PP. Karangasem Juara I Olimpiade Al Qur’an Hadits Nasional 2020 Tingkat SLTA

1 min read

muhammadiyahlamongan-Salah satu siswi kelas XI  MAM 1 Ponpok Pesantren  Karangasem Paciran, Lamongan, Syifa’ Aulia Wardah berhasil meraih juara I  cabang Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) katagori 10 Juz dalam Olimpiade Al Qur’an Hadits Nasional 2020 tingkat SLTA dan Umum yang diselenggarakan oleh IAIN Kediri Jawa Timur bekerjasama dengan Ma’had Darul Hikmah, pesantren mahasiswa IAIN Kediri.

Syifa’ Aulia Wardah sebelumnya  menyisihkan 35 peserta dari madrasah favorit dan unggulan se Indonesia, seperti  MAN Insan Cendekia Bangka Tengah, MAN 1 Jombang, MAN 1 Kudus, MA Plus Alhikam Malang,  MAN 1 Jepara, MAN NU Demak, Ponpes Tahfidzul Qur’an Syifaul Qulub Pontianak.

“Pada babak final, saya sempat grogi karena pesaingnya dari madrasah vaforit dan unggulan, namun dengan modal tekad yang kuat dan motivasi dari ustadzah pendamping, Alhamdulillah saya lancar dan mampu menjawab 5 pertanyaan dari dewan juri” kata Syifa’ Aulia Wardah.

Wardah, panggilan Syifa’ Aulia Wardah,  menyampaikan terima kasih pada  orang tua, ibu kepala madrasah, bapak wakil kepala madrasah, guru tahfidh yang telah memberikan motivasi dan do’a.

“Trima-kasih juga saya sampaikan pada seluruh guru dan  teman-teman yang mendukung saya hingga sukses meraih prestasi sebagai juara I” ungkap Warda.

Secara terpisah, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan MAM 1 PP. Karangasem Paciran,  Andi Vidiyanto SPd mengatakan Wadah memiliki kemampuan hafalan 20 juz sehingga tidak menemukan kesulitan.

“Warda memiliki hafalan 20 juz, sehingga  tidak ada kesulitan karena yang dilombakan katagori 10 juz” terang Andi Vidiyanto SPd.

Sementara itu Ketua Program Tahfidzul Qur’an MAM 1 PP. Karangasem Paciran, Ustadzah Masyitoh menyebutkan dalam lomba Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) yang diikuti Wardah kali ini sangat berat karena ada dua tahapan atau babak yang harus diikuti.

“ Pertama babak penyisihan dengan menggunakan moda daring  Zoom Meeting dan babak final di lokasi tempat lomba dengan menerapkan protocol kesehatan yang ketat. Di samping itu, peserta dalam olimpiade kali ini diikuti oleh madrasah favorit yang tersebar di seluruh nusantara,” jelas Ustadzah Masyitoh.

Semoga, lanjutnya, atas prestasi yang diraih oleh salah satu siswi  MAM 1 PP. Karangasem Paciran dapat  membanggakan lembaga  serta menambah kepercayaan masyarakat untuk  terhadap MAM 1 PP. Karangasem Paciran.(A. Efendi/TIM)

 

Redaksi MuhammadiyahLamongan.com hadir di tengah derasnya arus informasi dari media pemberitaan online. Dan menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *