Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Ketua HW Kafilah Joko Tingkir UMLA Ajak Pelatih Profesional dalam Kepanduan

MuhammadiyahLamongan.com – Hizbul Wathan (HW) Penuntun Kafilah Joko Tingkir Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) mengadakan Talkshow Seminar Kepanduan Peningkatan Kemampuan dan Pelantikan periode 2023/2024. Acara tersebut berlangsung di Auditorium Budi Utomo UMLA pada hari Sabtu (13/1/2024).

Salah satu sorotan utama dari acara ini adalah Talkshow Seminar Kepanduan dengan tema “Ikhtiar Kader Kepanduan, Memajukan HW Lamongan.” Ian Pasha, Ketua HW Kafilah Joko Tingkir UMLA periode 2023-2024, mengungkapkan bahwa seminar ini merupakan langkah konkrit dalam memberikan edukasi seputar tantangan dan peluang Kepanduan HW, terutama bagi Tunas Athfal.

Ian Pasha menjelaskan, Jaya Melati 1 sebagai bagian dari seminar, dirancang sebagai bekal ilmu bagi para pandu dewasa yang akan atau sedang melatih peserta didik, khususnya golongan Tunas Athfal. “Jaya Melati 1 ini diadakan sebagai bekal ilmu para pandu dewasa yang akan atau sedang melatih peserta didik mulai dari golongan Tunas Athfal,” ujar Ian Pasha.

Dalam harapannya, Ian Pasha menginginkan agar guru atau pelatih yang terlibat dalam Kepanduan HW ini dapat menjadi pelatih yang profesional. Mereka diharapkan mampu menyajikan kegiatan bermutu, menarik, menyenangkan, menantang, meningkatkan kualitas, dan mengandung unsur pendidikan islami sesuai dengan prinsip dasar kepanduan HW.

Acara ini menciptakan ruang bagi para peserta untuk mendalami ilmu Kepanduan HW, menggali pengetahuan seputar Tunas Athfal, dan memahami sistem pendidikan Jaya Melati 1. Dengan demikian, diharapkan generasi pandu yang dihasilkan akan mampu menjawab tantangan masa depan dengan penuh keilmuan dan semangat kepemimpinan. (*)

Reporter Syafna Cahaya Arfina. Editor Fathan Faris Saputro.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Penampilan Spektakuler Semaphore Dance dan Tarian Remo Memukau di Upgrading Hizbul Wathan

Next Post

Begini Antusiasme Peserta Mengikuti Upgrading HW Lamongan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share