Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Begini Antusiasme Peserta Mengikuti Upgrading HW Lamongan

MuhammadiyahLamongan.com – Kwartir Daerah (Kwarda) Hizbul Wathan (HW) Lamongan menggelar Upgrading pembina HW se-kabupaten Lamongan. Acara ini digelar pada hari Ahad (14/1/2024) bertempat SMA Muhammadiyah 1 Babat dan disambut dengan semarak serta antusiasme peserta.

Ayunda Farikhana Maghfirotul Nisa’ dari SD Muhammadiyah 1 Turi menyampaikan kesan positifnya, “Alhamdulillah saya mendapatkan ilmu baru karena memang ini pengalaman baru bagi saya dan serta banyak berkenalan dengan pembina HW dari sekolah lain. Saya berharap dari acara Upgrading ini bisa mendapatkan manfaat terutama dalam gerakan kepanduan,” ucapnya.

M. Kamal Al Ibad, pembina HW MAM 11 Laren, mengungkapkan manfaat mengikuti Upgrading Pembina HW. Beliau menyatakan, “Upgrading ini membantu mengetahui isi tanfidz keputusan Muktamar ke-4 di Malang. Ternyata banyak hal baru yang diputuskan, mulai dari instruksi tepuk HW hingga salam HW. Ini memberikan pemahaman lebih dalam bagi pembina tentang perubahan signifikan dalam praktik kepanduan,” paparnya.

Dalam penjelasannya, M. Kamal Al Ibad menyebutkan bahwa instruksi tepuk HW dan salam HW mengalami perubahan yang signifikan setelah Muktamar ke-4 di Malang. Instruksi tepuk HW yang sebelumnya satu kali, kini diupdate menjadi “Tepuk HW.” Begitu juga dengan salam HW yang dulunya “Fastabiqul Khoirat,” kini diubah menjadi salam “Assalamualaikum,” Perubahan ini mencerminkan pembaruan dalam moto dan praktik HW.

Pembina SMP M 20 Tebluru, Noven Purnama, menambahkan kesan pribadinya dalam acara Upgrading. “Saya mendapatkan ilmu dalam manajemen pendidikan kepanduan yang bermanfaat bagi lembaga sekolah yang saya ajar di sekolahan tersebut. Bertemu dengan Ketua Kwarpus HW yang pertama kali hadir di Lamongan ini juga menjadi pengalaman berharga,” paparnya.

“Pesan saya dalam acara ini adalah semoga Upgrading pembina HW di seluruh kabupaten Lamongan terus dilaksanakan agar ilmu yang diajarkan kepada anak didik bisa terus berkembang,” imbuh Noven Purnama, mengakhiri kesan positifnya terhadap acara yang dihadiri oleh para pembina HW se-kabupaten Lamongan. (*)

Reporter Moch Muzaki. Editor Fathan Faris Saputro.

1
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Ketua HW Kafilah Joko Tingkir UMLA Ajak Pelatih Profesional dalam Kepanduan

Next Post

Pandu HW Menjadi Strategis dalam Kurikulum di Sekolah Muhammadiyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share