Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Ketua PDM Lamongan Ajak Bangun Generasi Qurani di Wisuda TPQ Al-Ikhlash ‘Aisyiyah Sugihan

MuhammadiyahLamongan.com – Drs H Shodikin MPd, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan, memberikan Ceramah Agama yang menginspirasi pada acara Wisuda ke-8 Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) Al-Ikhlash ‘Aisyiyah Sugihan. Dengan tema “Menyiapkan Generasi Islam Cinta Al-Quran,” acara berlangsung meriah di Halaman Perguruan Muhammadiyah Sugihan pada Ahad (26/11/2023).

Dalam ceramahnya, beliau menekankan pentingnya menjaga kelangsungan generasi Qurani, yaitu generasi Islam yang mengarahkan aktivitas fisiknya di bawah bimbingan Alquran. Drs H Shodikin MPd berpesan agar amalan-amalan yang dilakukan oleh generasi tersebut adalah amalan kebaikan. Mulai dari lisan dan lidah yang mengucapkan kalimat-kalimat baik, hingga seluruh anggota tubuhnya diarahkan untuk berbuat kebaikan.

“Kita harus terus membangun generasi qurani,” seru beliau dengan penuh semangat. Dalam upaya membangun generasi qurani, beliau memberikan pandangan tentang langkah-langkah yang dapat diambil.

Pertama, mari kita kenalkan Al-Quran kepada anak-anak dengan cara yang menyenangkan, melibatkan pengenalan di luar kelas dan rekreasi ke luar sebagai metode pembelajaran. Beliau juga menekankan pentingnya memberikan kebanggaan kepada anak-anak, contohnya dengan mengajak mereka berkunjung ke pondok untuk menciptakan kebanggaan akan warisan keislaman.

Namun, tidak hanya tentang pemahaman Al-Quran, Drs H Shodikin MPd juga menggarisbawahi urgensi mendidik anak-anak agar memiliki akhlak yang baik, sesuai dengan nilai-nilai generasi qurani. Pendidikan karakter dan moral yang sesuai dengan ajaran Islam menjadi landasan penting dalam membangun generasi yang cinta Al-Quran.

Semua peserta yang hadir di Wisuda ke-8 TPQ Al-Ikhlash ‘Aisyiyah Sugihan terinspirasi oleh semangat dan pandangan positif Drs H Shodikin MPd. Harapannya, melalui upaya bersama dalam membimbing dan mendidik anak-anak, akan terwujud generasi Islam yang mencintai Al-Quran dan mampu mengamalkan nilai-nilai kebaikan dalam kehidupan sehari-hari. (*)

Reporter Fathan Faris Saputro

1
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Hari Guru: Siswa MI Muhammadiyah 08 Tulung Ingatkan Pentingnya Sapaan, Tidak Menyapa di Ibaratkan Kipas Rusak

Next Post

Wisuda Ke-8 TPQ Al-Ikhlash ‘Aisyiyah Sugihan, Begini Pesan Kepala TPQ untuk Para Wisudawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share