Redaksi MuhammadiyahLamongan.com hadir di tengah derasnya arus informasi dari media pemberitaan online. Dan menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Lazismu dan LPB PDM Lamongan Bantu Warga Yang Rumahnya Tertimpah Bencana Longsornya Tanggul Bengawan Solo

59 sec read

muhammadiyahlamongan –Longsornya tanggul Bengawan Solo di Dusun Gendong Kecamtan Laren-Lamongan semakin meresahkan warga, karena menyebabkan belasan rumah rusak bahkan sejumlah warga juga harus mengungsi ke rumah ke sanak familinya mengingat tempat tinggal mereka turut amblas.

Kondisi tersebut membuat Lazismu Lamongan bersama LPB PDM Lamongan, PCM Laren, Aisyiyah dan PCPM Laren berupaya untuk membantu warga terdampak bencana dengan menyerahkan donasi kemanusiaan sejumlah lima juta rupiah kepada korban.

Donasi kemanusiaan tersebut diserahkan kepada perwakilan warga setempat dan disaksikan oleh perangkat desa pada Sabtu, (12/10) di desa terdampak.

Ketua Lazismu Lamongan, Sujudna, menyampaikan harapannya semoga bantuan ini akan sedikit meringankan beban warga yang terdampak bencana sleding/tanah gerak.

“Kami menyampaikan amanah dari donator untuk membantu saudara saudara kita yang kesusahan. Memang tidak akan bisa mengganti kerugian bapak ibu semua, tapi yang sedikit ini semoga dapat bermanfaat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PCM Laren yang turut serta mendampingi, KH As’ad menyampaikan bahwa bencana sleding atau tanggul Bengawan Solo yang amblas ini memang sangat rawan terjadi.

“Apalagi saat kondisi air sangat kering seperti ini maupun saat nanti air melipah atau meninggi, perlunya pendampingan menyeluruh memang dari stake holder terkait untuk menyelesaikan masalah ini bersama, dan mungkin ini adalah salah satu usaha kami dari Muhammadiyah untuk membantu,” tuturnya.

Sementara itu Informasi data nama nama masyarakat yang terkena Longsor di dusun Gendong Desa Laren diantaranya sebagai berikut, Asia, Musthofa, Kasmadi, Sumartun, Marwan, Makirin, Harmaji, Thalha, Ramelah, Juwariyah, dan satu tempat Mushollah Nurul Huda.

Sementara ditaksir kerugian Materiil akibat bencana ini kurang lebih sekitar 441.000.000,- . Salah satu warga terdampak menyampaikan terima kasih nya kepada Lazismu.
“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Lazismu mewakili warga yang lain, Semoga Allah membalas kebaikan para donatur dengan kebaikan berlipat, Amiiin,”pungkasnya. (IR/ Lazismu))

Redaksi MuhammadiyahLamongan.com hadir di tengah derasnya arus informasi dari media pemberitaan online. Dan menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *