Redaksi MuhammadiyahLamongan.com hadir di tengah derasnya arus informasi dari media pemberitaan online. Dan menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Siapkan Pemimpin 10 tahun Kedepan, Pemuda Muhammadiyah Bersama Lazismu Siapkan Beasiswa Pelatihan Bahasa Inggris Dan Kajian Kreatif

1 min read

muhammadiyahlamongan- Young Muhammadiyah Movement (YMI) yang digagas Pemuda Muhammadiyah bersama Lazismu Lamongan dan segenap Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Lamongan akan fokus dalam kajian kreatif literasi dan beasiswa pelatihan bahasa Inggris rutin selama satu tahun.

Menurut Ketua Bidang Kaderisasi dan Pendidikan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Irvan Shaifullah, YMI adalah menyiapkan kader- kader militan dalam perkembangan Muhammadiyah ke depan.

“YMI akan fokus dalam kajian kreatif literasi dan beasiswa pelatihan bahasa Inggris rutin selama satu tahun, sangat serius dalam membangun militansi dan potensi kader kedepan” kata Irvan Shaifullah.

YMI secara teknis ada dua kegiatan, yaitu beasiswa pelatihan bahasa Inggris dan kajian kreatif. Beasiswa pelatihan bahasa Inggris akan diintegrasikan dengan program Lazismu Lamongan dan Lembaga Pelatihan Bahasa Inggris Wordwide.
Kajian sendidi akan agendakan satu bulan sekali, dan pelatihan bhs Inggris akan lakukan seminggu dua kali
pertemuan.

“Harapannya memang, setelah program ini akan ada role model baru dalam perkaderan di Muhammadiyah,”paparnya.

Ditanya bagaimana caranya daftar, Irvan menyampaikan beberapa persyaratan. “pertama warga atau kader Muhammadiyah, mendapatkan surat rekom dari pimpinan, standard nilai IPK dan Rapot bagi siswa, surat pernyataan, mengisi formulir pendaftaran dan mendampatkan surat izin kepala sekolah untuk murid atau direktur bagi yang bekerja,”sambungnya.

Di sisi lain, Ketua PDPM Lamongan, Anang Nafiuzzaki mengatakan bahwa program ini akan kita lakukan secara intensif dan serius.

“Sebab kita sedang menyiapkan pemimpin sepuluh tahun bahkan dua puluh tahun kedepan,apalagi kita program ini akan sangat berintegrasi dengan berbagai pihak, seperti bapak PDM, NA, IPM, IMM, HW, TS yang itu mencakup seluruh kader Muhammadiyah, dan kita seleksi,” terang Anang Nafiuzzaki.

Zaki, panggilan Anang Nafiuzzaki berkeyaninan dengan program ini, kader Muhammadiyah akan menemukan bentuk baru dalam menyongsong dan menyikapi kondisi di masa depan.

Program Young Muhammadiyah Movement (YMI) dilaunching pada Jum’at (11/10) kemarin di GDM Lamongan, bersama dengan kajian literasi bertema Dibalik Revisi UU KPK. (Ir)

Redaksi MuhammadiyahLamongan.com hadir di tengah derasnya arus informasi dari media pemberitaan online. Dan menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *