Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Milad Muhammadiyah, LIK Gelar Diklat Jurnalistik

muhammadiyahlamongan.com-Dalam rangka milad Muhammadiyah ke 109, Lembaga Informasi dan Komunikasi (LIK) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan menggelar Pendidikan dan Pelatihan atau Diklat Jurnalistik di Gedung Dakwah PDM Jalan Lamong Rejo Kota Lamongan.

Menurut Ketua LIK PDM Lamongan, Hanif Mashuri, diklat  jurnalistik kali ini dikhususnya untuk Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), siswa perwakilan dari SMK, SMA dan perwakilan siswa MA Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Lamongan.

“Selain sebagai rangkai dalam rangka milad Muhammadiyah ke 109,  Diklat jurnalistik diharapkan memberikan manfaat bagi peserta untuk pengembangan dakwah melalui media massa” kata Hanif Manshuri, Sabtu (15/9) siang.

Maka, tegas Hanif, panggilan Hanif Manshuri, seluruh peserta diharap secara maksimal dalam menerima materi dari narasumber yang diantaranya  disampaikan Eko Sudjarwo dari wartawan www.detik.com

Di sisi lain Bendahara Pimpinan  Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan, H. Subagio, saat memberi sambutan menegaskan Diklat jurnalistik ini juga akan memberikan pemahaman terkait berita yang benar dengan berita hoak.

Jurnalistik adalah ilmu khusus, maka diharapkan kader muda Muhammadiyah  yang mengikuti  diklat ini juga dapat membedakan berita yang benar dengan berita hoak” kata H Subagio.

Mengingat, lanjut Subagio, saat ini perkembangan media sosial sangat pesat seiring perkembangan tehnologi. “Sehingga peserta diklat dapat memanfaatkan tehnologi dengan hal-hal yang positif” ujar H.Subagio berharap.

Pria asal Sugio itu  juga menegaskan generasi muda Muhammaadiyah  harus mampu menguasai tengnologi karena dengan begitu akan menguasai dunia.

“Maka Diklat ini diharapkan harus diikuti dengan seksama atau diseriusi agar dapat menyerap materi  serta mengaplikasikan  ke dalam kehidupan” tegas Bagio, sebutan Subagio.

Menurut Bagio, penyaluran jurnalistik dari peserta diklat ini dapat disampaikan melalui www.muhammadiyahlamongan.com   dibawa naungan LIK PDM Lamongan.  (LIK)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Kurang dari sebulan, MTsM 15 Lamongan Raih Dua Juara Bergensi

Next Post

Klobot, Ide Kreatif MIM 2 Solokuro Tarik Perhatian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share