Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Muhammadiyah Lamongan Harus Bangun SDM Hadapi Era Industrialisasi

bangun-sdmMuhammadiyahLamongan.com – Dalam rangka menyemarakkan dan memberikan bahan wawasan peserta Musyawarah Cabang ke-11 Muhammadiyah dan Aisyiyah Laren serta  Musyawarah Cabang ke-7 Pemuda Muhammadiyah Laren, Panitia melaksanakan Seminar dengan tema “Kebijakan  Industrialisasi Pantura Lamongan dan Kesiapan Umat Islam untuk Menyambutnya”.

Seminar tersebut menghadirkan Dr. H. Wahid Wahyudi, MT,  Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur) dan Drs. H. Shodikin, M.Pd, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan sebagai narasumber.

Di hadapan peserta Musycab bersama tersebt, Dr. H. Wahid Wahyudi, MT menyampaikan umat Islam dan Muhammadiyah khususnya harus memperbaiki sumber daya manusianya. Karena tantangan ke depan akan semakin kompleks dan persaingan global.

Ketika menyinggung Lamongan, pria asal Sedayulawas Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan ini menyatakan bahwa Lamongan sebenarnya mempunyai potensi yang luar biasa di bidang kuliner, penyediaan pangan, perikanan, transportasi, di antaranya adalah wisata kuliner (soto Lamongan), wisata Laut (WBL), dan wisata religi (Sunan Drajat dan wali lainnya).

“Maka dari itu, umat Islam termasuk warga Muhammadiyah Lamongan harus banyak berperan penting” jelas pria yang pernah menjadi Pejabat Bupati Lamongan pada 2015 tersebut.

Sementara Drs. H. Shodikin, M.Pd, memaparkan bahwa Muhammadiyah harus peka terhadap era industrialisasi. “Oleh karena itu, Muhammadiyah harus melahirkan generasi shalih dan cerdas” tegas Drs. H. Shodikin, M.Pd.

Mengutip Al-Qur`an surat Al-Mujadalah ayat 11, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan itu, menekankan bagi warga Muhammadiyah  harus mempunyai kekuatan iman, kekuatan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, dan kekuatan ekonomi.  (Maslahul Falah)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Orang Tawadhu’ Akan Diangkat Drajatnya

Next Post

Aisyiyah Dan Nasyiatul Aisyiyah Dengok Berbagi Di Bulan Ramadhan

Read next
0
Share