Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Muhammadiyah Lamongan Sambut Ucapan Terima Kasih Warga Tambakboyo atas Bantuan Air Bersih di Tengah Kekeringan

MuhammadiyahLamongan.com – Meskipun masih terkena imbas kekeringan, sejumlah warga di Dusun Tambakboyo, Desa Tambakrigadung, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan, mengekspresikan rasa terima kasih mereka kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan atas bantuan air bersih yang mereka terima, Rabu (25/10/2023).

PDM Lamongan mengambil inisiatif untuk mendistribusikan air bersih dalam tahap pertama sebagai upaya untuk membantu masyarakat yang terdampak kekeringan. Sebanyak 21.000 liter air bersih dikirim dalam tiga tangki air ke tiga lokasi yang membutuhkan, yaitu Desa Sanur di Kecamatan Tikung, Desa Tambakboyo di Kecamatan Tikung, dan Desa Panggung di Kecamatan Sarirejo.

Kekeringan yang telah berlangsung cukup lama membuat penduduk setempat kesulitan mendapatkan air bersih. “Biasanya saat kemarau, kami harus meminta air kepada tetangga, kadang-kadang sumur tetangga juga kering, dan kami harus mencari di tempat lain yang jauh. Kini, semua telah kering karena kemarau panjang. Terima kasih PDM Lamongan atas bantuan air bersihnya,” ungkap Nursiam, salah seorang warga Desa Tambakboyo.

Selain warga, Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Tambakboyo juga ikut merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan. Kusnan, Ketua PRM Tambakboyo, menyampaikan, “Beribu terima kasih untuk PDM Lamongan atas bantuan air bersih yang sudah didistribusikan kepada desa kami. Semoga membawa manfaat khususnya bagi warga Tambakboyo,” ucapnya.

Dalam pendistribusian air bersih ini, sejumlah pihak turut hadir, termasuk Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah, Pimpinan Nasyiatul ‘Aisyiyah, dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Tambakboyo. Afan Alfian, perwakilan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah, mengungkapkan, “Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban mereka dan memastikan bahwa kebutuhan dasar mereka terpenuhi dengan baik,” tuturnya.

Bantuan ini memberikan semangat dan harapan bagi penduduk Dusun Tambakboyo. Mereka merasa didukung dan tidak sendirian dalam menghadapi tantangan kemarau panjang ini. Namun, mengingat bantuan air bersih masih belum mencukupi, PRM Tambakboyo juga telah menambah 6 tangki air untuk didistribusikan secara estafet, sehingga semua warga dapat merasakan manfaatnya selama musim kemarau yang berkepanjangan. (*)

Reporter Ghulamin Halim. Editor Fathan Faris Saputro.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Muhammadiyah Lamongan Bantu Masyarakat Hadapi Musim Kemarau dengan Pasokan Air Bersih

Next Post

Jelang Pengukuhan PCM, PCA, PCNA, PRM-PRA Se-Cabang Sambeng: Memperkuat Eksistensi Muhammadiyah untuk Kemajuan Sambeng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share