Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Muhammadiyah Lamongan Bantu Masyarakat Hadapi Musim Kemarau dengan Pasokan Air Bersih

MuhammadiyahLamongan.com – Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, saat ini menghadapi dampak musim kemarau yang mencapai puncaknya, bersama dengan beberapa daerah lain di Indonesia. Untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat yang membutuhkan pasokan air bersih, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan bersama ‘Aisyiyah dan Angkatan Muda Muhammadiyah Lamongan, telah bergerak.

Pada hari Rabu (25/10/2023), Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan memulai langkah konkrit dengan menginisiasi pendistribusian air bersih tahap pertama. Sebanyak 21.000 liter air bersih didistribusikan dalam tiga tangki air ke desa-desa yang terdampak kekeringan di wilayah Kabupaten Lamongan.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan, Drs. H. Shodikin, M.Pd, mengungkapkan tujuan dari inisiatif ini. Ia menyampaikan, “Bismillah, dengan ini kami (PDM Lamongan) mengirimkan bantuan air bersih ke daerah-daerah yang mengalami kekeringan. Harapannya, kehadiran Muhammadiyah dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan, dan semoga musim kemarau tidak berlanjut lebih lama. Kami berdoa agar Allah SWT segera menurunkan hujan-Nya,” ucapnya.

Pemberangkatan truk tangki air bersih sebagai simbol kepedulian Muhammadiyah terhadap situasi sulit masyarakat dilakukan di depan Gedung Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan. Bantuan air bersih ini diteruskan ke tiga titik lokasi yang memerlukan bantuan, yaitu Desa Tambakboyo di Kecamatan Tikung, Desa Simbatan di Kecamatan Sarirejo, dan Desa Sanur di Kecamatan Tikung.

Diharapkan bantuan air bersih ini dapat meredakan kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat setempat dan menjadi titik awal dari upaya lebih lanjut untuk mengatasi dampak yang ditimbulkan oleh musim kemarau yang berkepanjangan.

Dalam momen seperti ini, kepedulian dan aksi nyata dari organisasi seperti Muhammadiyah memiliki dampak yang sangat berarti dalam meringankan beban masyarakat yang memerlukan bantuan. (*) 

Reporter Muhammad Bagus Pribadi. Editor Fathan Faris Saputro.

2
Share this article
Shareable URL
Prev Post

PK IMM Ahmad Dahlan Melakukan Pemekaran Komisariat Saat Musykom Ke-13

Next Post

Muhammadiyah Lamongan Sambut Ucapan Terima Kasih Warga Tambakboyo atas Bantuan Air Bersih di Tengah Kekeringan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share