Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

PCPM Sugio Bertekat Optimalkan Peran Pemuda Muhammadiyah

Musycab PCPM Sugio X di SMA Muhammadiyah  10 Sugio
Musycab PCPM Sugio X di SMA Muhammadiyah 10 Sugio

MuhammadiyahLamongan.com – Sebagai salah satu basis Muhammadiyah dengan Pimpinan ranting sejumlah 29 ranting. Pemuda Muhammadiyah Cabang Sugio layak diandalkan untuk mencetak kader persyarikatan masa depan.

Tak heran, jika tema yang diusung dalam Musyawarah Cabang ke 10, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Sugio, adalah “Optimalisasi Peran Pemuda Muhammadiyah Dalam Mewujudkan Sugio Berkemajuan”.

Bahkan, Ketua PDPM Lamongan Sutono, SE , dalam sambutan pada pelaksanaan Musycab PCPM Sugio ke 10 yang di gelar di auditorium SMA M 10, Minggu (31/07), menyampaikan berjuang di pemuda Muhammadiyah itu berat bak orang yang safar. Jalan yang ditempu naik, turun terjal dan penuh rintangan hanya orang yang berkemaun keraslah yang mampu menyelesaikan sampai akhir.
“Berjuang di pemuda muhammadiyah itu keras kalo ragu pulang saja,” Ujar sutono serius.

Senada dengan Sutono, ketua PCPM Sugio Akhmad Iswahyudi juga mengisahkan perjalanan dakwah pemuda Muhammadiyah Sugio selama Dua periode kepemimpinannya penuh liku dan tantangan serta peran penting pemuda muhammadiyah dalam kelangsungan dan kemajuan Muhammadiyah kedepan.

“Kejayaan Islam sering dikisahkan dalam kitab-kitab sejarah Islam. tidak akan bisa terwujud manakala tidak memiliki pemuda yang cakap, cerdas dan rela mengorbankan jiwa dan ragannya untuk kemajuan islam kala itu. Ujar ketua pcpm sugio 2 periode itu.

Iswahyudi berharap, agar pemuda Muhammadiyah terus eksis dan diperhitungkan kiprahnya disemua bidang mulai dari sosial, keagamaan dan juga politik.

Sampai saat ini PCPM Sugio aktif mengkampanyekan gaya hidup sehat dengan membagikan pamflet disetiap kajian al islam rutin bidang dakwah dan kajian agama. Bahkan di bidang kewirausahaan, Budi ayam petelur dan ayam pedaging juga berjalan meskipun akhir-akhir ini menurun produktifitasnya disebabkan mahalnya harga pakan ternak,” ujarnya.

Dalam pembukaannya, selain Ketua PDPM, Musycab Sugio juga dihadiri para alumni Pemuda Muhammadiyah Sugio, ketua PK KNPI Sugio, PDM Lamongan di wakili H. Subagio dan diikuti oleh 85 peserta dari 29 ranting se cabang Sugio.

Perlu diketahui, pelaksanaan Muscab PCPM Sugio ini adalah muscab ke 12 dari 26 Cabang se-kab.Lamongan yang sudah melaksanakan Musycab.
” 3 cabang yang sudah dilantik,” tukas Sutono. (Habib/red)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

‘Banjari ala Muhammadiyah’ Ramaikan Acara Musycab V Muhammadiyah Pucuk

Next Post

Pelantikan PCPM Kembangbahu Angkat Tema “Bhakti Pemuda Untuk Kembangbahu Berkemajuan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share