Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

PK IMM Ahmad Dahlan Melakukan Pemekaran Komisariat Saat Musykom Ke-13

MuhammadiyahLamongan.com –  Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Institut Teknologi Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan telah menggelar Musyawarah Komisariat (Musykom) ke-13 pada hari Sabtu-Ahad (14-15 Oktober 2023) di Aula kampus ITB AD Lamongan. Dalam acara bersejarah ini, terungkap berita penting terkait pemekaran komisariat yang akan memberikan warna baru bagi pergerakan mahasiswa.

Dwi Prayogo, Ketua Umum PK IMM Ahmad Dahlan periode 2022/2023, menjelaskan bahwa Musyawarah Komisariat ke-13 merupakan momen regenerasi yang baru dan penting dalam menentukan arah pergerakan komisariat ke depan. Dalam sambutannya, ia berharap agar kepemimpinan yang akan datang dapat menjadi lebih baik lagi dan mampu menghadapi tantangan yang berbeda yang ada saat ini.

Dr. Darianto, S.E., M.M., Wakil Rektor ITB Ahmad Dahlan, mengungkapkan harapannya terhadap Musyawarah Komisariat ke-13 ini. Ia berharap bahwa melalui acara ini akan lahir pemimpin yang progresif, memiliki loyalitas tinggi untuk merawat komisariat, dan dibekali dengan karakteristik, gerakan, serta kemampuan berpikir kritis dan kreatif untuk mencapai kejayaan di masa depan.

Lebih lanjut, Dr. Darianto menyampaikan apresiasi besar kepada PK IMM Ahmad Dahlan Lamongan atas komitmen dan solidaritas tinggi kader-kader mereka, yang telah mencapai prestasi baik di tingkat provinsi maupun nasional. Ia juga mendorong agar komisariat terus berkembang menjadi teladan yang berkeadaban.

Pada bagian akhir sambutannya, Dr. Darianto berharap agar Ketua Umum PK IMM Ahmad Dahlan selanjutnya dapat mengemban amanah dengan baik dan membawa komisariat ke tingkat yang lebih baik lagi. Ia mendorong seluruh anggota IMM untuk terus mengibarkan semangat dan cita-cita dalam implementasi trilogi IMM, yaitu Religiusitas, Intelektualitas, dan Humanitas, sebagai bentuk budaya yang berkeadaban.

Selain itu, Alif Ferdiansyah, Ketua Umum Pimpinan Cabang IMM Lamongan periode 2023/2024, menyatakan bahwa Musyawarah Komisariat ke-13 ini merupakan momentum berharga bagi PK IMM Ahmad Dahlan. Untuk terus berkembang dan menjadi gerakan yang lebih masif serta berguna baik bagi anggota sendiri maupun masyarakat luas, Pimpinan Komisariat memutuskan untuk melakukan pemekaran.

Hasil pemekaran ini menciptakan sebuah komisariat baru yang diberi nama PK IMM Al-Khawarizmi. Komisariat ini merupakan pemekaran dari fakultas teknik ITB Ahmad Dahlan. Terpilihlah kepengurusan baru untuk kedua pimpinan Komisariat periode 2023/2024. Untuk PK IMM Ahmad Dahlan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, susunan kepengurusannya adalah A. Aldi Ansya F. (Ketua Umum), Sunanik (Sekretaris Umum), dan Yuni Safitri (Bendahara Umum). Sedangkan untuk PK IMM Al-Khawarizmi Fakultas Teknik, susunan kepengurusannya adalah Agus Slamet (Ketua Umum), Vivi Meylisa (Sekretaris Umum), dan M. Roy Arbain (Bendahara Umum).

Momen bersejarah ini memberikan dorongan baru bagi PK IMM Ahmad Dahlan Lamongan dan menandai perubahan penting dalam struktur organisasinya. Harapan besar terletak pada pemimpin-pemimpin muda yang akan membawa gerakan mahasiswa ini ke arah yang lebih baik di masa depan. (*)

Reporter Moch Muzaki. Editor Fathan Faris Saputro.

2
Share this article
Shareable URL
Prev Post

HIMA EKSYAR UMLA Memberikan Sedekah Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan

Next Post

Muhammadiyah Lamongan Bantu Masyarakat Hadapi Musim Kemarau dengan Pasokan Air Bersih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share