Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

HIMA EKSYAR UMLA Memberikan Sedekah Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan

MuhammadiyahLamongan.com – Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah Universitas Muhammadiyah Lamongan (HIMA EKSYAR UMLA) melakukan aksi kemanusiaan dengan memberikan sedekah air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu (11/10/2023) sebagai upaya membantu masyarakat yang menderita akibat cuaca ekstrem yang disebabkan oleh fenomena El-Nino.

Nauval, Ketua HIMA EKSYAR, menjelaskan bahwa sedekah air bersih ini ditujukan kepada Dusun Kebalan, Desa Kaliwates, Kecamatan Kembangbahu, yang merasakan dampak parah dari kekeringan yang melanda wilayah tersebut. Kegiatan ini berkolaborasi dengan Lazizmu UMLA dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lamongan sebagai wujud kepedulian bersama untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Sedekah air bersih ini juga memiliki makna khusus, yaitu sebagai ungkapan syukur kepada Allah SWT atas lima tahun berdirinya Universitas Muhammadiyah Lamongan. Tujuannya tidak hanya memberi bantuan air bersih tetapi juga meringankan beban hidup warga yang kesulitan mendapatkan pasokan air bersih.

Bantuan yang disalurkan berupa dua truk, masing-masing berisi 5000 liter air bersih. Teknis penyalurannya melibatkan pembuatan kolam terpal di berbagai titik yang memungkinkan warga untuk mengambil air sesuai kebutuhan mereka. Nauval mengungkapkan, “Alhamdulillah, respon dari warga sangat baik dan antusias, mereka juga sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam penyediaan air bersih ini,” pungkasnya. (*) 

Reporter Moch Muzaki. Editor Fathan Faris Saputro.

1
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Musyawarah Ranting Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Waruwetan Tampil Berbeda

Next Post

PK IMM Ahmad Dahlan Melakukan Pemekaran Komisariat Saat Musykom Ke-13

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share