Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Muhammadiyah Pilar Pembangunan Peradaban Indonesia

MuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Laren menggelar acara Tabligh Akbar yang diselenggarakan di halaman Masjid Al Hidayah Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Sapan. Acara ini dihadiri oleh ratusan jamaah yang antusias untuk mendengarkan ceramah dari Dr. Sholihin Fanani, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur.

Dalam ceramahnya, ia menyampaikan pentingnya peran Muhammadiyah dalam membangun peradaban Indonesia yang lebih baik. Ia menyoroti lima hal yang menjadi dasar bagi peran Muhammadiyah dalam pembangunan peradaban bangsa. Pertama, Muhammadiyah dikenal karena memegang kuat prinsip-prinsip keagamaan. Kedua, organisasi ini selalu mengembangkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM). Ketiga, Muhammadiyah telah melahirkan pemimpin-pemimpin yang amanah dan luar biasa. Keempat, Muhammadiyah terus berupaya menggelorakan gerakan dakwah yang mencerahkan. Dan kelima, Muhammadiyah tetap istiqomah dalam berkiprah di berbagai amal usaha yang bermanfaat bagi masyarakat.

Selain itu, ia juga memberikan motivasi kepada para jamaah Tabligh Akbar. Ia membagikan beberapa tips untuk mencapai kesuksesan dalam hidup, antara lain dengan terus peduli kepada sesama, berpikir sebelum berbicara, dan menjauhi pencarian pujian dari orang lain terhadap apa yang telah kita lakukan.

Ceramah tersebut diakhiri dengan pengutipan kata-kata bijak dari Rosyid Ridho tentang empat indikator puasa Ramadan yang diterima oleh Allah. Indikator tersebut termasuk mendidik keinginan, menempuh jalan Malaikat, pendidikan ilahiyah, dan membersihkan hati. (*)

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

1
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Serahkan Dua Belas Sertifikat Wakaf Persyarikatan Muhammadiyah pada Tabligh Akbar PCM Laren

Next Post

Ekonomi Muhammadiyah Bangkit pada Halal Bihalal PCM Brondong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share