Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Ekonomi Muhammadiyah Bangkit pada Halal Bihalal PCM Brondong

MuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Brondong menggelar acara halal bihalal dan petik melon dengan tema “Mengaji dan Produksi” di komplek Green House Buah Melon SMP Muhammadiyah 16 Pambon pada Selasa (30/4/2024). Acara ini menjadi momentum berharga bagi keluarga besar SMPM 16 Pambon yang berhasil melakukan jihad ekonomi dengan menanam buah melon menggunakan sistem green house.

Acara halal bihalal PCM Brondong dan petik melon dihadiri oleh ratusan peserta, termasuk unsur persyarikatan Muhammadiyah dari tingkat ranting hingga wilayah Jawa Timur, serta pejabat pemerintah Kecamatan Brondong.

Dalam kesempatan tersebut, beberapa tokoh, termasuk Ketua PCM Brondong, Drs. Mat Iskan, menyampaikan pesan inspiratif. Ia mengungkapkan bahwa usaha tani tanam horti memiliki potensi lebih menguntungkan daripada usaha pertanian pangan. Ia juga menginformasikan bahwa saat ini telah ada 16 titik tanam melon dengan sistem green house, dengan 15 green house dibiayai secara mandiri dan 1 green house menggunakan modal bersama. Selain itu, ia mendorong warga persyarikatan untuk berani memulai jihad ekonomi sesuai dengan potensi masing-masing tanpa menunggu cara ideal dalam berbisnis.

Sementara itu, Camat Brondong, Drs. Moch. Machfud, MM, mengapresiasi perkembangan Muhammadiyah di Kecamatan Brondong, termasuk dalam bidang ekonomi. Ia berharap potensi ekonomi di wilayah tersebut terus digali dan semangat untuk mengembangkan ekonomi baik secara personal, kelompok, maupun organisasi tetap terjaga.

Abdul Muntholib, Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan, juga memberikan inspirasi dalam acara tersebut. Ia mendukung gerakan jihad ekonomi yang dilakukan oleh Muhammadiyah di Brondong, baik di tingkat ranting maupun cabang, untuk menghidupkan semangat organisasi. Selain itu, ia menegaskan pentingnya tidak takut gagal dalam memulai usaha ekonomi, serta terus berusaha agar usaha tersebut dapat meraih kesuksesan. (*)

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Muhammadiyah Pilar Pembangunan Peradaban Indonesia

Next Post

Sekolah dan Madrasah Muhammadiyah Unggul Digagas FOSKAM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share