Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Musa Kubuwono Nahkodai PC. IMM Lamongan

MuhammadiyahLamongan.com – Perhelatan Musyawarah Cabang (Musycab) ke-15 Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Lamongan akhirnya telah selesai. Acara yang bertempat di Aula Panti Asuhan Karangasem Paciran – Lamongan itu berlangsung dengan baik dan lancar. Sabtu-Ahad (29-30/7).

Mengambil tema “Berkarya, bermasyarakat untuk Umat” PC. IMM Lamongan kedepan harus mampu menjawab persoalan masyarakat dan umat, bukan sebatas pada kerangka teoritis tapi juga lebih kepada aspek praksis gerakan.

Di penghujung acara Musycab akhirnya terpilih 13 Nama Formatur yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan IMM Lamongan dengan perolehan suara sebagai berikut : Fajriyah (21), Alfian Ridho Illah (21), Muhammad Kholis (20), Musa Kubuwono (19), Ahmad Azizil Hamid (18), Ali Musta’in (18), Nakif Eko Wijayanto (18), Ahmad Hanif Robbani (18), Ali Mukhlis (17), M. Anggi Saputra (17), Muh. Iqbal Maulidy (14), Andi Rois Jalil (14), Hidayati Khoiroh (12).

Melalui rapat formatur Musa Kubuwono akhirnya ditetapkan sebagai Ketua Umum dan akan menahkodai satu periode kedepan. Pada saat sambutan ketua terpilih IMMawan yang biasa dipanggil Kang Mus ini mengajak seluruh kader IMM Lamongan untuk berjuang bersama-sama untuk membangun dan memajukan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Lamongan kedepan lebih baik dan progresif”.

Sementara itu, Rislu Mukhtadi Ketua Umum Demisioner PC IMM Lamongan mengajak para kader memahami Surat Al-Ikhlas, “Dalam memaknai surat Al-ikhlas, ketika kita berbicara ketuhanan maka kita juga berbicara ikatan, karena dasar ini akan menentukan garis perjuangan kedepan.”

“Seluruh program kerja kalau bisa tidak jauh beda dari hasil Musycab hari ini, sesuai visinya berkarya dan bermasyarakat untuk umat semua itu bisa dilakukan dengan cara berfikir dan bergerak untuk melakukan program kedepan”, tambahnya.

“Ada titipan pesan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan, agar IMM program kerjanya cepat, tepat dan tanggap. Berpesan agar menyusun program yang tidak terlalu besar atau muluk-muluk tetapi terasa kepada seluruh komisariat yang ada”, pungkasnya.

Acara ini diikuti oleh seluruh perwakilan Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) Se-Lamongan. Sekitar 50 peserta yang hadir. (bahris)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Pernyataan PP. Muhammadiyah_Permendikbud No. 27 Th. 2017

Next Post

Begini Visi Tri Sukses Perkaderan Pemuda Muhammadiyah saat Lokakarya

Read next
0
Share