Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

PCM Brondong Peringati Milad Muhammadiyah Ke-111: Ketua PWM Jatim Tekankan Empat Kriteria Insan Terdidik

MuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Brondong meriahkan peringatan Milad Muhammadiyah ke-111 dengan menggelar resepsi di Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Brondong lantai dua pada hari Kamis (23/11/2023).

Dalam sambutannya, Ketua PCM Brondong, Drs Mat Iskan, menyoroti tiga pilar kekuatan persyarikatan yang menjadi dasar dalam menggerakkan organisasi. Ia menekankan kekuatan aqidah, komitmen melaksanakan amanah organisasi, dan kemampuan menggerakkan jamaah sebagai modal utama untuk mempercepat realisasi berbagai program organisasi.

Ketua PWM Jawa Timur, Dr dr Sukadiono, MM, turut memberikan tausiyah penuh makna dan inspirasi. Dalam tausiyahnya, Sukadiono memaparkan empat kriteria yang menjadikan seseorang sebagai insan terdidik, yakni memiliki mindset mencari solusi dari permasalahan, efisien dalam menyelesaikan masalah, taat aturan dalam berorganisasi, dan disiplin.

Dalam konteks menyongsong pemilu 2024, Sukadiono mengajak masyarakat untuk mengambil referensi kepemimpinan Nabi Muhammad SAW. Menurutnya, pemimpin ideal adalah yang jujur (shiddiq), dapat dipercaya (amanah), memiliki kemampuan berkomunikasi (tabligh), dan cerdas (fathonah).

Muhammadiyah juga turut aktif dalam menghadapi pemilu dengan menggelar diskusi publik untuk ketiga pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden. Sukadiono mengimbau warga persyarikatan untuk menjadi pemilih cerdas, menghormati perbedaan pilihan, dan tidak menjelek-jelekkan pasangan calon yang tidak dipilihnya.

Dengan semangat Milad Muhammadiyah yang ke-111, PCM Brondong dan seluruh warga persyarikatan berkomitmen untuk terus menjadi garda terdepan dalam mencetak insan-insan terdidik yang dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa. (*)

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

1
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Ketua PWM Jawa Timur Mengapresiasi PRM Sendangharjo sebagai Ranting Berkemajuan pada Peluncuran Al-Azhar Mart

Next Post

Memperingati Milad Muhammadiyah Ke-111 dan Pengukuhan PRNA Singgang Periode 2022-2026

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share