Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Ketua PWM Jawa Timur Mengapresiasi PRM Sendangharjo sebagai Ranting Berkemajuan pada Peluncuran Al-Azhar Mart

MuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Sendangharjo berhasil meraih apresiasi tinggi dari Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, Dr dr Sukadiono, MM, atas kemajuan yang dicapainya. Apresiasi tersebut disampaikan pada acara peluncuran Al-Azhar Mart yang digelar di Desa Sendangharjo, Kecamatan Brondong, pada hari Kamis, (23/11/2023).

Dalam sambutan peluncuran Al-Azhar Mart, Ketua PCM Brondong sekaligus pengasuh PRM Sendangharjo, Drs Mat Iskan, menyampaikan bahwa PRM Sendangharjo memiliki beberapa Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di bidang lembaga pendidikan, tempat ibadah, dan usaha ekonomi. Didirikan sejak tahun 1985, PRM Sendangharjo telah sukses mendirikan usaha material bangunan, kios pupuk, dan Al-Azhar Mart. Selain itu, PRM Sendangharjo juga memiliki aset berupa tiga unit mobil.

Ketua PCM Brondong, Drs Mat Iskan, menyatakan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil dari upaya keras dan komitmen tinggi yang telah dilakukan oleh seluruh anggota PRM Sendangharjo. “Kami berkomitmen untuk terus berkontribusi pada kemajuan persyarikatan, tidak hanya dalam bidang pendidikan dan keagamaan, tetapi juga dalam aspek ekonomi,” ujarnya.

Ketua PWM Jawa Timur, Dr dr Sukadiono, MM, memberikan apresiasi khusus terhadap gerakan jihad ekonomi yang dijalankan oleh PRM Sendangharjo. Menurutnya, PRM Sendangharjo merupakan satu-satunya PRM yang memiliki inisiatif tersebut di Jawa Timur. “Inilah PRM yang berkemajuan, dan kami sangat mengapresiasi upaya mereka dalam mewujudkan gerakan jihad ekonomi,” tambahnya.

Dr dr Sukadiono, MM, berharap bahwa kemajuan ekonomi persyarikatan di PRM Sendangharjo dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi PRM-PRM di seluruh Jawa Timur. Dengan demikian, program jihad ekonomi Muhammadiyah dapat benar-benar diwujudkan untuk kemajuan persyarikatan secara keseluruhan.

Acara peluncuran Al-Azhar Mart PRM Sendangharjo dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, antara lain Prof. Zainuddin Maliki, M.Si, Moh. Anwar Wakil Ketua PDM Lamongan, KH. Najib Bakar Ketua LPCR PDM Lamongan, Camat Brondong, Kepala Desa Sendangharjo, Polsek dan Koramil, PCA ‘Aisyiyah Brondong, serta para ketua PRM seCabang Brondong. Para hadirin menyambut peluncuran ini dengan antusias, mengakui kontribusi positif yang telah diberikan oleh PRM Sendangharjo dalam memajukan Muhammadiyah di Jawa Timur. (*)

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

1
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Warnai Milad Muhammadiyah Ke-111, Siswa TK ABA seKecamatan Brondong Berlomba Menciptakan Karya Indah

Next Post

PCM Brondong Peringati Milad Muhammadiyah Ke-111: Ketua PWM Jatim Tekankan Empat Kriteria Insan Terdidik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share