Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Warnai Milad Muhammadiyah Ke-111, Siswa TK ABA seKecamatan Brondong Berlomba Menciptakan Karya Indah

MuhammadiyahLamongan.com – Dalam rangka merayakan Milad Muhammadiyah ke-111, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Brondong menggelar Lomba Mewarnai tingkat Taman Kanak-Kanak ‘Aisyiyah Bustanul Athfal (TK ABA) seKecamatan Brondong. Acara ini berlangsung di Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Brondong lantai 1 pada hari Rabu (22/11/2023).

Koordinator Lomba, Muttain, S.Pd.I, menjelaskan bahwa lomba mewarnai ini diperuntukkan bagi para siswa TK ABA. Setiap TK ABA turut serta dengan mengirimkan empat siswa, terdiri dari dua siswi dan dua siswa. Para peserta lomba saling menunjukkan bakat dan keterampilan mereka dalam mewarnai gambar yang telah dipersiapkan oleh panitia.

Muttain berharap bahwa lomba mewarnai ini tidak hanya menjadi kompetisi semata, melainkan juga ajang silaturrahmi bagi kepala dan guru TK ABA seKecamatan Brondong. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi para siswa untuk unjuk kebolehan dalam seni mewarnai gambar.

“Saya berharap lomba mewarnai ini dapat menjadi momen yang mempererat tali silaturrahmi antara kepala sekolah, guru, dan siswa TK ABA. Selain itu, melalui lomba ini, kita dapat melihat sejauh mana kemampuan para siswa dalam mengolah warna dan melatih kreativitas mereka,” ujar Muttain.

Dalam sambutannya, Ketua PCM Brondong, Drs Mat Iskan, mengajak semua warga persyarikatan untuk memanfaatkan momen Milad Muhammadiyah ke-111 sebagai sarana untuk mendapatkan pencerahan organisasi dari PCM Brondong. Mat Iskan juga menyampaikan harapannya bahwa lomba mewarnai ini dapat melatih kemampuan siswa TK ABA sekaligus menjadi wadah untuk unjuk kemampuan yang mampu membanggakan bagi orang tua, lembaga pendidikan, dan persyarikatan.

“Dengan kegiatan lomba mewarnai ini, kita berharap dapat melatih kemampuan dan melahirkan siswa-siswa berprestasi. Semoga mereka dapat menjadi kebanggaan bagi keluarga, lembaga pendidikan, dan persyarikatan kita,” tambah Drs Mat Iskan.

Lomba mewarnai ini juga dianggap sebagai ajang untuk melatih mental dan keberanian para peserta dalam tampil dan menunjukkan kemampuan mereka di hadapan siswa dari lembaga pendidikan lain. Para panitia berharap bahwa dari lomba ini akan muncul para siswa yang memiliki mental juara, unggul, dan berprestasi di bidang seni mewarnai. (*)

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Sukses dan Berkilau: Pelatihan Kafilah Joko Tingkir HW UMLA

Next Post

Ketua PWM Jawa Timur Mengapresiasi PRM Sendangharjo sebagai Ranting Berkemajuan pada Peluncuran Al-Azhar Mart

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share