Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Sukses dan Berkilau: Pelatihan Kafilah Joko Tingkir HW UMLA

MuhammadiyahLamongan.com – Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) Penuntun Kafilah Joko Tingkir Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) berhasil menyelenggarakan Pelatihan dan Pendidikan Anggota baru Kafilah pada akhir pekan lalu, tepatnya pada hari Sabtu-Ahad, (18-19/11/2023). Acara berlangsung di Gedung Dakwah Muhammadiyah Laren.

Diklat kali ini mengangkat tema “Sinergi Baru, Hizbul Wathan Maju.” Dalam sambutannya, Ian Pasha, Ketua Umum Kafilah Joko Tingkir periode 2023, menyampaikan bahwa anggota kafilah telah berupaya maksimal untuk kemajuan dan perkembangan, termasuk dalam hal sistem perkaderan. Ia berharap Hizbul Wathan Kafilah Joko Tingkir dapat mencapai tingkat ideal sebuah kafilah. Ian Pasha juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ahmad Umar, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Laren, yang telah mendukung kegiatan ini dengan menyediakan tempat beserta fasilitasnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 11 peserta calon anggota kafilah. Pembukaan kegiatan turut dihadiri oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Laren, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Laren, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Laren, Kwada HW Lamongan, dan Kwarcab HW Laren.

Empat pemateri dihadirkan dalam kegiatan ini. Pertama, Ramanda Yusup Ismail dari Kwarda HW Lamongan memberikan materi tentang Leadership. Kedua, Rakanda Ainun Na’im membahas penanganan reptil. Materi ketiga mengenai kesehatan disampaikan oleh Ramanda Wahyu, sedangkan materi keempat tentang HW tingkat penuntun dibawakan oleh Ayunda Dianda Arbi Prameswari. Kegiatan diklat ditutup dengan serangkaian kegiatan outbond yang meriah. (*)

Reporter Syafna Cahaya Arfina. Editor Fathan Faris Saputro.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Jalan Sehat Meriah Sambut Milad Muhammadiyah Ke-111 dan Pra Musyran NA Keduwul

Next Post

Warnai Milad Muhammadiyah Ke-111, Siswa TK ABA seKecamatan Brondong Berlomba Menciptakan Karya Indah

Read next
0
Share