Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Sinergitas Antar Mahasiswa dalam Studi Banding ORMAWA UMLA dan STIQSI

MuhammadiyahLamongan.com – Studi Banding Organisasi Kemahasiswaan (ORMAWA) Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) bersama Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an dan Sains Al-Ishlah (STIQSI) sukses diselenggarakan pada Senin, (3/6/2024). Studi banding tersebut berlokasi di Gedung Baru Lantai 2 UMLA.

Studi banding ini dihadiri oleh sekitar 20 orang dari STIQSI, dimana 5 di antaranya adalah jajaran pimpinan dan pengurus pondok. Selain itu, UMLA selaku tuan rumah juga melibatkan beberapa anggota ORMAWA, yaitu dari Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEM-U). Wakil Rektor 3 UMLA, H. Alifin, SKM, M.Kes turut serta hadir dalam acara studi banding tersebut.

Acara dibuka dengan sambutan dari Wakil Kemahasiswaan STIQSI, Khusnul Mawaddah. Ia mengucapkan rasa terima kasih atas kesempatan untuk bertukar ilmu dan informasi seputar ORMAWA. “Kami datang untuk saling bertukar informasi dan ilmu, karena kami sejatinya juga masih belajar dan buta sehingga perlu insight dan wawasan terkait bagaimana struktural dan fungsional dari ORMAWA,” tuturnya.

Setelah penyampaian sambutan-sambutan, dilanjutkan dengan pemaparan dari Wakil Rektor 3 UMLA, perwakilan BEM-U, dan DPM. Kemudian acara berlanjut dengan sesi penyerahan cinderamata, sharing session, dan diskusi.

Studi banding ditutup dengan kegiatan Kampus Trip, yang mengajak mahasiswa STIQSI Paciran untuk berkeliling melihat suasana kampus UMLA, termasuk sekretariat dari masing-masing ORMAWA di UMLA.

Zulfikar, selaku Ketua DPM STIQSI dalam closing statementnya berharap agar silaturahmi antarlembaga bisa dilakukan secara terus-menerus yang mengarah pada perbaikan kinerja ORMAWA. “Sangat bersyukur bisa silaturahmi dengan ORMAWA UMLA, dalam hal ini merupakan sebuah nilai untuk menciptakan relasi yang baik, karena worldview terhadap perkembangan ORMAWA STIQSI semakin dinamis,” pungkasnya. (*)

Reporter Alifatus Zahroh. Editor Fathan Faris Saputro.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Idul Adha: Momentum Meningkatkan Ibadah dan Berwirausaha

Next Post

Majelis Tabligh PWM Jatim Gelar AMM Zona Dakwah Pantura

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share