Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Sanggar Phoreba SMA MUH1BA Memukau di Halal Bihalal PDM Lamongan

MuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan menggelar acara Halal Bihalal dengan tema “Merekatkan Ukhuwah Kebangsaan untuk Lamongan Berkemajuan”. Acara ini berlangsung di Convention Hall KH Hisjam lantai 10 Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) pada hari Kamis (2/5/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh dan anggota PDM, termasuk pimpinan harian Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (Pimha PDA), ketua dan sekretaris organisasi otonom (ortom) tingkat daerah, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA), ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) se-Daerah Lamongan, serta pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Daerah Lamongan.

Sebelum dimulainya acara Halal Bihalal dan tausiyah oleh sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, para hadirin disuguhi oleh persembahan seni dari putra-putri Muhammadiyah. Mulai dari tarian selamat hari raya oleh sanggar Al-Mizan, tarian Semaphore Dance dan tari Remo oleh Mutuba dan Muhiba Babat, gambus Yes Ben, hingga tari Bandeng Lele dari sanggar Jaya Pratiwi TK ABA Takerharjo Solokuro.

Salah satu penampilan yang mencuri perhatian adalah tarian Remo dari sanggar Phoreba SMA Muhammadiyah 1 Babat (MUH1BA). Mereka menampilkan gerakan tari dengan gemulai namun terlihat patriotis dalam seragam pandu HW. Mahzumy Firdausi Nuzula, salah satu penari Remo, menjawab bahwa mereka telah berlatih sejak kemarin atau sehari sebelumnya, karena sebelumnya sudah hafal gerakan-gerakan.

Sanggar Phoreba SMA MUH1BA yang berdiri sejak 2021 telah meraih berbagai prestasi, seperti juara 1 dan 2 di Universitas Muhammadiyah Ngawi, juara 1 dan 3 di Universitas Muhammadiyah Lamongan, serta tampil di pembukaan Muktamar HW ke-4 di Malang. Pelatih sanggar tersebut, Ramanda Sumardi, menyampaikan rasa senang karena dipercaya untuk tampil di pra-acara tersebut dan berharap bisa membawa nama SMA ke kancah nasional. (*)

Reporter Isro’im Maghfiroh. Editor Fathan Faris Saputro.

3
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Halal Bihalal PDM Lamongan: Merajut Persaudaraan dan Membangun Ekonomi Jamaah

Next Post

Teladani Kasih Sayang sang Nabi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share