Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Halal Bihalal PDM Lamongan: Merajut Persaudaraan dan Membangun Ekonomi Jamaah

MuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan menggelar acara Halal Bihalal dengan tema “Merekatkan Ukhuwah Kebangsaan untuk Lamongan Berkemajuan”. Acara ini berlangsung di Convention Hall KH Hisjam lantai 10 Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) pada hari Kamis (2/5/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh dan anggota PDM, termasuk pimpinan harian Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (Pimha PDA), ketua dan sekretaris organisasi otonom (ortom) tingkat daerah, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA), ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) se-Daerah Lamongan, serta pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Daerah Lamongan.

Ketua PDM Lamongan, Drs. H. Shodikin, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan pesan tentang pentingnya saling memaafkan dan hidup rukun dalam kehidupan berkomunitas.

“Setiap manusia mempunyai watak salah dan lupa. Sehingga khilaf dan lupa kita harus saling bermaaf-maafan dengan melepas kesalahan kita. Halal bihalal ini kita saling mencintai, hidup rukun tidak ada kedengkian, dendam, kesombongan sampah hati harus dilepas dengan ikhlas,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan rencana PDM Lamongan yang akan difokuskan pada ekonomi jamaah, dengan menggalakkan kegiatan turba kecabang-cabang untuk meningkatkan ekonomi keumatan. Sosialisasi program PDM Lamongan juga menjadi bagian dari fokus mereka, dengan mengandalkan branding soto Lamongan, Persela sebagai identitas Lamongan, dan Muhammadiyah Lamongan.

Diakhir sambutannya, Drs. H. Shodikin memberikan sedikit pantun, “Mangan kupat ing sasi selo, menawi lepat nyuwun pangapuro,” yang menggambarkan pesan kesederhanaan dan kerukunan. (*)

Reporter Ghulamin Halim. Editor Fathan Faris Saputro.

2
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Harmoni Halal Bihalal dan Silaturrahim dan PDM Lamongan

Next Post

Sanggar Phoreba SMA MUH1BA Memukau di Halal Bihalal PDM Lamongan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share