Redaksi MuhammadiyahLamongan.com hadir di tengah derasnya arus informasi dari media pemberitaan online. Dan menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

PD Pemuda Muhammadiyah Lamongan Jalin Sinergi dengan Kodim 0812, ini Harapan Dandim

1 min read

muhammadiyahlamongan-Rangkaian kegiatan silaturahmi jajaran kepengurusan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Lamongan terus berlanjut hingga  Jum’at (6/9/ 2019). Setelah sebelumnya melakukan silaturahmi dan audiensi dengan PDM Lamongan,  DPRD Lamongan, Sekda Lamongan.

Kali ini PD PM  dan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) PD PM Lamongan menjalin ukhuwah dengan Kodim 0812.

Rombongan PD PM  dipimpin langsung  Ketua, M. Anang Nafi’uzzaki dan diterima langsung  Komandan Kodim 0812 Lamongan,  Letkol Inf Sidik Wiyono  didampingi beberapa jajaran pimpinan dan staf.

Pada pertemuan itu, Ketua Pemuda Muhammadiyah menyampaikan seputar Ormas Muhammadiyah dan Ortomnya, khususnya Pemuda Muhammadiyah.

“Sekaligus memperkenalkan diri sebagai kepengurusan yang baru,” kata Zaki.

Sejumlah pengurus PD PM sekaligus mengundang Dandim Lamongan untuk  memberikan materi dalam kegiatan DIKLATSUS BPO KOKAM, Senin  (30/9/2019) di Paciran.

“Kami  berharap kepada Dandim 0812 bisa  memberikan pelatihan, diklat dasar pembekalan kepada KOKAM Pemuda Muhammadiyah,” kata Zaki.

Dengan harapan keberadaan PD PM   mempunyai kemampuan mental, jiwa dan fisik yang tangguh untuk berperan serta mengawal Negara dan bangsa Indonesia. 

Sementara itu, Dandim 0812, Letkol Inf Sidik Wiyono mengharap peran serta  Pemuda Muhammadiyah dan  KOKAM bisa bersinergi  dengan Kodim 0812 Lamongan.

Dandim mengaku bangga dan memberikan respon pada para pengurus PD PM dan KOKAM  yang tetap membangun kekompakan bersama aparat pemerintah.

“Kodim secara prinsip dan kelembagaan TNI siap bersinergi dan menjadi mitra dengan  PD PM Lamongan dan KOKAM,” kata Sidik Wiyono.

Orang nomor satu di Kodim 0812 ini memaparkan, bahwa masyarakat Indonesia harus sepenuhnya paham,  bahwa bangsa Indonesia adalah negara majemuk, dan  harus menerima kemajemukan tersebut sebagai anugerah yang bisa dijadikan kekuatan.

“Kemajemukan tidak untuk disamakan, tapi untuk dipersatukan,” tandas Dandim.

Untuk mempersatukan kemajemukan  bangsa Indonesia memiliki perangkat dan juga sebagai pondasi bernegara yaitu Pancasila. Nilai-nilai Pancasila harus didakwahkan juga oleh Pemuda Muhammadiyah dan KOKAM.

Diakhir audiensi, PD PM menyerahkan  buku tanfidz hasil Musyda XI dan foto bersama.(PD PM)

Redaksi MuhammadiyahLamongan.com hadir di tengah derasnya arus informasi dari media pemberitaan online. Dan menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *