Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

PDA Lamongan Mengapresiasi Sempol PDNA

MuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Lamongan mengapresiasi acara Seminar Politik (Sempol) yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Lamongan yang bertempat di Auditorium Budi Utomo Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) pada hari Ahad, (24/12/2023). Kegiatan tersebut bertujuan untuk menggugah semangat dan motivasi perempuan muda agar tidak alergi dan apatis terhadap dunia politik.

Uswatun Hasanah, Koordinator bidang Majelis Pembinaaan Kader (MPK) PDA Lamongan, menyatakan bahwa Sempol PDNA Lamongan merupakan kegiatan luar biasa yang patut mendapatkan apresiasi. Menurutnya, acara ini mampu memberikan inspirasi kepada perempuan muda untuk turut serta aktif dalam kehidupan politik.

Uswatun Hasanah juga menyoroti rendahnya keterwakilan perempuan di lembaga legislatif secara nasional. Dari kuota 30%, hanya 20,52% yang terisi oleh perempuan. Padahal, pemilih perempuan mencapai 50,37%, melebihi pemilih laki-laki yang hanya 49,63%. “Perempuan tidak hanya unggul dalam jumlah, tapi juga mampu unggul kualitasnya dan kompeten untuk berkiprah dalam ranah politik,” tegasnya.

Narasumber yang dihadirkan dalam seminar politik ini berasal dari kader Muhammadiyah yang menduduki posisi strategis di berbagai lembaga, seperti Bawaslu Lamongan, Ketua DPRD Lamongan, anggota DPR RI, Panwaskab, dan DPRD Provinsi.

Dengan melibatkan tokoh-tokoh yang memiliki pengalaman di dunia politik, diharapkan Sempol PDNA Lamongan dapat memberikan wawasan yang berharga dan mendorong perempuan muda untuk turut serta aktif dalam perpolitikan demi mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender. (*)

Reporter Listi Iklimah. Editor Fathan Faris Saputro.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Pengukuhan PRNA Balonggesing: Perhiasan Spiritual Nasyiatul Aisyiyah di Lamongan

Next Post

Pengukuhan PRNA Lebakadi: Nasyiatul Aisyiyah Membangun Komitmen Bersama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share