Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

PDM Sragen Kunjungi PRM Godog, Ini Alasannya

MuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sragen melakukan kunjungan ke Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Godog, yang terletak di Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, pada Jumat (10/11/2023). Rombongan tiba pukul 10.30 WIB dan disambut meriah oleh grup drumband dari anak-anak MI Muhammadiyah 01 Godog dan anak-anak SMP Muhammadiyah 08 Godog.

Acara penyambutan dilangsungkan di Aula Perguruan Muhammadiyah Godog, dihadiri oleh para pengurus Pimpinan Ranting Muhammadiyah, ‘Aisyiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Pemuda dan Pelajar Muhammadiyah. Turut hadir pula perwakilan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan serta Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Laren.

Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Godog, Bapak Kuniran, menyampaikan sambutan selamat datang kepada rombongan PDM Sragen. Dalam sambutannya, Kuniran memberikan insight mengenai sejarah berdirinya Muhammadiyah di Godog dan memaparkan program-program unggulan yang dimiliki oleh PRM Godog.

“Muhammadiyah di Godog hadir pada tahun 1967, dipelopori oleh KH. Showab Mabrur dan KH. Thoha Abdullah. KH. Showab Mabrur merupakan guru dan tokoh masyarakat yang berperan besar dalam pendidikan masyarakat Godog. KH. Thoha Abdullah, kepala desa saat itu, menjadikan kaum abangan sebagai kader Muhammadiyah dengan menjadikannya sebagai perangkat desa. Keberhasilan inilah yang membuat seluruh masyarakat Godog menjadi bagian dari Muhammadiyah hingga saat ini,” tutur Kuniran.

Ia juga menambahkan beberapa program unggulan PRM Godog, seperti pembagian dua belas liter beras kepada warga miskin setiap bulan, pembebasan biaya kematian, dan pembebasan biaya sekolah bagi peserta didik yang memiliki saudara yang bersekolah di AUM yang sama.

Dalam hal manajemen, PRM Godog menunjukkan kualitas yang baik dengan mengelola koperasi yang memiliki aset mencapai dua miliar rupiah. PRM Godog juga aktif mendukung kegiatan organisasi di bawahnya seperti ‘Aisyiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Pemuda, dan Pelajar Muhammadiyah. Ini menjadi contoh nyata bagaimana kegiatan-kegiatan berkolaborasi untuk mengkader warga persyarikatan.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sragen yang diwakili oleh Dr. Ulin Nuha menyampaikan apresiasi atas kemajuan Muhammadiyah di Godog. Dr. Ulin mengungkapkan rasa kagumnya terhadap keberlanjutan dan keutuhan Muhammadiyah di desa tersebut.

“Kami datang ke sini sebagai pembelajar yang ingin mengetahui lebih banyak. Kami ingin memahami bagaimana warga Muhammadiyah Godog bisa bertahan dan mempertahankan keutuhan persyarikatan di desa ini,” ujar Dr. Ulin sambil tersenyum mengakhiri sambutannya.

Dengan kunjungan ini diharapkan terjalinnya sinergi antara Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sragen dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah Godog untuk saling bertukar pengalaman dan memperkuat jaringan persyarikatan di tingkat lokal. (*)

Reporter Vivid Rohmaniyah. Editor Fathan Faris Saputro.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Penampilan Drumband Gema Nada Almizan Memukau di Pembukaan O2SM 2023

Next Post

PRNA Godog Luncurkan PSONA VOICE, Paduan Suara Nasyiatul Aisyiyah yang Memukau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share