Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Pelantikan Dewan Amaliah HW dan PR IPM SMAM 6 Paciran: Meregenerasi Kepemimpinan

MuhammadiyahLamongan.com – Dalam upaya meregenerasi kepemimpinan dan meningkatkan kualitas organisasi di lingkungan Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah (SMAM) 6 Paciran, telah diselenggarakan acara pelantikan terpadu yang melibatkan dua organisasi utama, yakni Dewan Amaliah Hizbul Wathan (HW) dan Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMAM 6 Paciran. Acara berlangsung pada Selasa (13/2/2024) di Auditorium Abdurrahman Syamsuri Pondok Pesantren Karangasem Paciran.

Acara yang dijalankan dengan tema “Transfigurasi Kepemimpinan Untuk Membentuk Pelajar Berkemajuan” ini merupakan hasil kerjasama tim yang solid. Kepala Sekolah SMAM 6 Paciran beserta jajaran staf, PC IPM Paciran, PR IPM dari berbagai jenjang pendidikan Muhammadiyah di Paciran turut hadir dalam acara tersebut. Tak hanya itu, juga terlihat kehadiran perwakilan dari MA Muhammadiyah 1 Paciran, SMK Muhammadiyah 8 Paciran, SMP Muhammadiyah 14 Paciran, dan MTs Muhammadiyah 2 Paciran, serta Dewan Kerabat MA Muhammadiyah 1 Paciran, Qobilah HW SMP Muhammadiyah 14 Paciran, dan Dewan Pioneer MTs Muhammadiyah 2 Paciran.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMAM 6 Paciran menyampaikan doa dan harapan agar organisasi di sekolah dapat aktif serta berkembang, sesuai dengan semangat untuk menjadikan lingkungan pendidikan yang lebih berkualitas.

Sebagai PR IPM SMAM 6 Paciran yang baru, Andika Candra Winanta menyampaikan harapannya agar PR IPM periode 2024/2025 dapat menghasilkan kinerja yang lebih baik dari sebelumnya. Ia juga berpesan agar seluruh kegiatan yang akan diselenggarakan dapat berjalan dengan lancar dan sukses, serta menegaskan pentingnya kesadaran atas amanah, kerjasama antaranggota, dan inovasi dalam mewujudkan visi pelajar yang lebih maju.

Salah satu staf IPM baru, Nareva Tri Djuwita, mengungkapkan kesan dan pesan mengenai persiapan acara. Meskipun dihadapkan pada berbagai rintangan karena waktu yang singkat, namun ia menilai bahwa acara pelantikan tersebut adalah sebuah pencapaian besar dan awal yang baik bagi PR IPM SMAM 6 Paciran periode 2024/2025.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dewan Amaliah periode 2024/2025, Abil Almas, menyampaikan harapan agar Dewan Amaliah SMAM 6 Paciran lebih aktif dalam gerakan kepanduan dan meraih lebih banyak prestasi di bidang tersebut. Meskipun mengakui adanya kekurangan dalam persiapan acara, namun hal tersebut dijadikan sebagai evaluasi untuk meningkatkan kualitas ke depannya. (*)

Reporter Ainun Nazihah. Editor Fathan Faris Saputro.

2
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Kolaborasi Spektakuler: Mahasiswa PPL STAIM Paciran dan UMLA Memukau

Next Post

Urgensi Keamanan Informasi dalam Melindungi Data Digital KPU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share