Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Peringatan Isra’ Mi’raj, IPM Brondong Isi Kegiatan Bersih-Bersih di Pantai

ipm kerja bakti

MuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Kecamatan Brondong benar-benar mampu mengaktualisasikan ajaran Rasulullah akan arti kebersihan.

Dalam rangka mengisi peringatan Isra’ Mi’raj, PC IPM Brondong melaksanakan gerakan bersih-bersih sampah di sepanjang pantai Boyolangu Dusun Wedung Brondong, Minggu (15/04/18).

Sebanyak 50 pelajar yang tergabung dalam IPM terjun ke pantai, dimana sepanjang pantai itu menumpuk dan berserakan berbagai jenis sampah.

Tak ada yang canggung, anak IPM ini bergerak membersihkan sampah dengan didampingi oleh Ketua Umum PC IPM Brondong, Abdullah Tsani Muttaqin, dan memberi contoh ikut belepotan membersihkan sampah.

Sampah itu diambil dimasukkan dalam beberapa bagian kantong plastik kresek dan diangkat ke daratan yang lebih tinggi untuk dibakar.

“Dengan kegiatan ini, semua pihak baik masyarakat atau pemerintahan sama-sama turut memperhatikan kebersihan lingkungan,” kata Abim panggilan akrab sang ketua.

Apa yang dilakukan IPM dalam mengisi peringatan Isra’ Mi’raj ini sebagai perwujudan mengamalkan sebagian ajaran Rasulullah tentang kebersihan.

Selain itu, nantinya bisa mewujudkan pantai di sepanjang Kecamatan Brondong ini lebih indah dan bersih bebas dari sampah.

“Bukankah kebersihan sebagian dari iman,” tambah Abim.

Jika sepanjang pantai bersih, kapanpun ketika ke pantai terasa nyaman dan bisa dimanfaatkan untuk kegiatan outdoor atau dijadikan tempat wisata masyarakat setempat.

Ketua Bidang Pengembangan Ilmu Pengetahuan (PIP) Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Lamongan, Nasirudin Wafiq memberikan apresiasi dengan apa yang dilakukan IPM Brondong.

“Kami mendukung kegiatan ini. Pada saatnya kader IPM di Cabang Brondong ini akan tumbuh rasa peduli terhadap kebersihan lingkungan,” katanya.

Acara ini iikuti oleh Seluruh anggota PC IPM dan PR IPM se-Cabang Brondong sekitar 50 orang turut terlibat membersihkan sampah di pantaii. (kholis)

 

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Wahai Ibu, Ajak Anak Cinta Masjid

Next Post

Mabit, Bekal siswa Meniti Masa Depan

Read next
0
Share