Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Peringatan Nuzulul Qur’an Dirayakan Meriah oleh Siswa-siswi MIM 07 Sidokelar

MuhammadiyahLamongan.com – Suasana di MI Muhammadiyah 07 Sidokelar begitu bersemangat. Para siswa-siswi bersama dengan seluruh guru dan siswa MTsM 08 Sidokelar merayakan momen penting dalam agama Islam, yaitu peringatan Nuzulul Qur’an. Kegiatan ini digelar pada hari Kamis (28/3/2024).

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh siswa, guru, dan staf ini menjadi momentum kebersamaan dan kecintaan terhadap Al-Qur’an. Ustaz Shodiqin Hamim, Wakil Ketua PCM Paciran, hadir sebagai penceramah. Beliau mengisahkan berbagai kisah para nabi mulai dari Nabi Adam, Nabi Ibrahim, hingga Nabi Muhammad SAW. Penceramah juga menyoroti proses turunnya Al-Qur’an dan memberikan motivasi kepada para siswa untuk mencintai Al-Qur’an serta mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Sekretaris panitia, Ghozi, menyampaikan kegiatan tahun ini terasa istimewa karena dimulai dengan buka puasa bersama, dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaah, dan kemudian sholat Isya’ dan tarawih dilaksanakan di alam terbuka, tepatnya di halaman madrasah. “Antusiasme dan kebahagiaan terlihat jelas dari wajah-wajah para anak-anak. Acara peringatan Nuzulul Qur’an ini juga diisi dengan ceramah agama dan ditutup dengan kuis yang menarik bagi siswa,” tuturnya.

Khoirun Nadhir, selaku Kepala MI Muhammadiyah 07 Sidokelar, mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia, dewan guru, dan staf karyawan yang telah berdedikasi secara totalitas untuk suksesnya acara ini. Beliau berharap kegiatan yang positif ini dapat dilaksanakan secara rutin dan menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang. “Semoga semangat kebersamaan dalam mencintai Al-Qur’an terus menggelora di hati para siswa dan seluruh warga sekolah,” pungkasnya. (*)

Reporter Fathan Faris Saputro

1
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Berbagi Takjil: MIM 16 Paciran Tumbuhkan Sikap Empati

Next Post

Musholla Al Maqbul Dadapan Meriahkan Peringatan Nuzulul Qur’an

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share