Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

pda-lamongan

Aksi Sosial PDA Lamongan

pda-lamonganMuhammadiyahLamongan.com – Sabtu, 3 Desember 2016, 3 mobil rombongan PDA Lamongan bergerak menuju lokasi banjir yakni, laren dan Maduran.

Secara simbolis ketua PDA Hj Sumuzanarofah, MAg menyerahkan bantuan untuk korban banjir di kedua kecamatan tersebut kepada masing- masing ketua cabang Muhammadiyah untuk selanjutnya akan didistribusikan kepada korban bencana banjir.

Sebagaimana disampaikan ketua cabang Muhammadiyah Laren As’ad saat di posko AL – Ma’un masyarakat di sekitar yang terkena dampak banjir diperkirakan mencapai kurang lebih hampir 1000 rumah.

Sebelum melaksanakan kunjungan ke lokasi banjir sebagai wujud bakti sosial PDA Lamongan yang berempati tinggi terhadap korban bencana PDA berkoordinasi dengan PCA setempat guna pelaksanaan asassment terhadap kebutuhan mendesak masyarakat di sekitar lokasi bencana, sehingga bantuan digarapkan bukan hanya tepat sasaran tapi juga tepat guna untuk korban, yakni kebutuhan sembako, yang meliputi beras, telor, minyak goreng، mi instan, susu, dan sejumlah uang tunai.

Dalam sambutannya ketua PDA menyampaikan bahwa ini adalah merupakan bantuan tahap pertama dan selanjutnya masih akan ada lagi bantuan- bantuan tahap berikutnya.

Ketua pelaksana LPB Muhammadiyah  Lamongan Afan Alfian menyampaikan bahwa dalam dua tiga hari kedepan kebutuhan akan obat-obatan dan penanganan bagi yang sakit  sudah mendesak, untuk itu perlu adanya pengobatan masal.

Pada kesempatan itu afan juga menyampaikan sebagai wujud kepedulian dan bakti dari LPB maka bantuan tidak hanya terbatas pada saat banjir tapi juga pada saat paska banjir yakni secara koordinatif bersama- sama akan melaksanakan bersih- bersih paska banjir. (Uswatun/MPK)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Pantura Galang Solidaritas Bencana Banjir Laren

Next Post

Ini Alasan Mengapa Muhammadiyah Bisa Survive

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share