Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

muhammadiyah

Ini Alasan Mengapa Muhammadiyah Bisa Survive

muhammadiyahMuhammadiyahLamongan.com – Muhammadiyah bisa survive sampai saat ini dengan usia 104 M/ 107 H yang terbilang 1 abad lebih karena Muhammadiyah dipimpin oleh orang-orang jujur dan ikhlas dalam menjalankan roda organisasi.

Demikian disampaikan Biyanto, selaku Wakil Sekretaris Pimpinan Wilayah (PWM) Jawa Timur saat memberi pengajian acara pelantikan Bersama Pimpinan Cabang Muhammadiyah, ‘Aisyiyah dan Pemuda Muhammadiyah Sukodadi serta Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan ‘Aisyiyah se-Sukodadi di Desa Sumberaji, Kecamatan Sukodadi, Lamongan, Ahad (4/12) siang.

Menurut Biyanto, jujur dan ikhlas para pimpinan dalam bermuhammadiyah menjadi salah kunci mengapa Muhammadiyah bertahan sampai saat ini.

Banyak organisasi lain yang ingin tahu mengapa organisasi Muhammadiyah bertahan sampai sekarang. “Pimpinan di Muhammadiyah tidak menerima gaji, akan tetapi menjadi pimpinan di Muhammadiyah mesti mengalokasikan uang, waktu dan tenaganya “, ungkap Biyanto.

Selain itu alasan lain mengapa Muhammadiyah bisa bertahan yaitu karena kwalitas warga Muhammadiyah tak bisa diragukan lagi meski dianggap sedikit tapi sangat berkwalitas seperti ” di dalam Al Qur’an sudah banyak di jelaskan bahwa, Al Qur’an tidak perna bilang jumlah akan tetapi Al Qur’an selalu bilang kwalitas, tambah Biyanto.

Sementara itu Abd Hakam Mubarok selaku Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan menambahkan, ” mengapa Muhammadiyah bisa bergumul sampai saat ini karena mempunyai Pimpinan Ranting Muhammadiyah sebagai ujung tombak dakwah pimpinan diatasnya hanya sebagai koordinatornya”.

Kegiatan Pelantikan bersama ini di hadiri oleh Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah dan Pemuda Muhammadiyah Lamongan, Muspika Sukodadi Serta ratusan warga Muhammadiyah setempat. (Rusli)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Aksi Sosial PDA Lamongan

Next Post

Tanggap Bencana, LPB PDM Lamongan Koordinasi Lanjutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share