Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Berbagi Takjil: MIM 16 Paciran Tumbuhkan Sikap Empati

MuhammadiyahLamongan.com – MI Muhammadiyah 16 Pondok Pesantren Karangasem Paciran menyelenggarakan kegiatan mulia di bulan Ramadan dengan berbagi takjil kepada para orang yang sedang berpuasa yang melintasi di sekitar MIM 16 Paciran. Acara berbagi takjil ini dilaksanakan pada hari Rabu (27/3/2024).

Tujuan dari kegiatan berbagi takjil yang diadakan oleh MIM 16 Paciran adalah untuk menyebarkan kebaikan kepada sesama manusia sebagai wujud rasa simpati, empati, dan kepedulian. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pendidikan dan pengajaran secara langsung serta memberikan contoh riil kepada para siswa MIM 16 Paciran.

Ni’ayah, S.Ag, selaku Kepala MIM 16 Paciran, menyampaikan bahwa kegiatan berbagi takjil ini merupakan bagian dari program tahunan madrasah yang dilaksanakan setiap tahun. Dalam pelaksanaannya, seluruh guru MIM 16 Paciran berpartisipasi aktif, dan pada tahun ini mereka berhasil mengumpulkan sebanyak 400 kotak nasi yang dibagikan kepada para siswa untuk disalurkan kepada pengguna jalan.

Ni’ayah juga menambahkan bahwa kegiatan berbagi takjil ini mendapat sambutan hangat dan sukacita dari masyarakat dan pengguna jalan. Banyak yang menyampaikan doa dan ucapan terima kasih kepada MIM 16 Paciran atas kegiatan mulia ini.

Diharapkan bahwa kegiatan berbagi takjil ini tidak hanya memberikan nilai empati dan simpati, tetapi juga menambah berkah dan manfaat bagi mereka yang membutuhkan. “Semoga kegiatan semacam ini terus dilakukan sebagai bentuk nyata dari pengabdian kepada sesama dan sebagai bagian dari nilai-nilai Islam yang mengajarkan untuk peduli terhadap orang lain, terutama di bulan Ramadan yang penuh berkah ini,” pungkasnya. (*)

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Optimisme Masa Depan Pemilu Indonesia Berbasis IT

Next Post

Peringatan Nuzulul Qur’an Dirayakan Meriah oleh Siswa-siswi MIM 07 Sidokelar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share