Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Berorganisasi Itu Penting Dalam Kehidupan

44 sec read

muhammadiyahlamongan.com-Berorganisasi itu penting dalam kehidupan ini, jika seseorang tidak paham organisasi maka orang itu akan mudah di bohongi. Selain itu, dalam berorganisasi juga diajarkan mengatasi persolaan-persolaan.

Hal tersebut disampaikan,  Bagian Kesiswaan Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah (SMAM) 8 Sukodadi,  Russ Evendi S.pd, saat perekrutan anggota Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMAM 8 Sukodadi.

Menurutnya di dalam organisasi itu banyak bermacam sifat orang, kalau kita tidak bisa mewadahi atau memakluminya maka organisasi itu akan hancur.

“Di dalam organisasi itu, kita dapat belajar cara menerima perbedaan, termasuk perbedaan pendapat. Dalam organisasi itu banyak bermacam sifat orang, kalau kita tidak bisa mewadahi atau memakluminya maka organisasi itu  tidak akan kuat atau akan hancur” ungkap Russ Evendi S.Pd.

Maka, lanjutnya, IPM, organisasi adalah tempat untuk belajar sehingga kelak jika sudah terjun ke tengah-tengah masyarakat tidak canggung lagi menghadapi atau bersikap dalam menghadapi perbedaan.

“Tetap semangat berorganisasi, dan jangan sampai kita ikut organisasi hanya untuk dibuat gagah-gagahan. Tapi kita kalau ikut organisasi harus dengan hati yang tulus dan siap untuk berjuang di dalam organisasi tersebut, karena manfaatnya akan kita rasakan sendiri saat kelak sudah terjun di tengah-tengah masyarakat umum” tegas Russ Evendi menjelaskan.

Diharapkan dengan adanya anggota baru, IPM SMAM 8 Sukodadi kedepan semakin maju dan berkembang dalam menjalankan roda organisasinya. (0401/IPM SMAM 8 Sukodadi)

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *