Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

IPM Harus Punya Dua Hal Agar Uggul Dari Yang Lain

ipm

ipmMuhammadiyahLamongan.com – Anak didik atau lebih khususnya Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah (SMAM) Se-Kabupaten Lamongan harus unggul diantara organisasi intra sekolah yang lain. Demikian disampaikan oleh Drs. Mashudi, M.Si saat sambutan pembukaan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa dan Manajemen Siswa (LDKMS) di Yon Zipur, Sabtu (5/11) pagi.

Menurut Mashudi, agar siswa atau IPM itu bisa unggul dari organisasisi intra sekolah yang lain maka harus unggul dibidang keilmuan.

Bukan hanya unggul dibidang keilmuan tapi siswa atau IPM harus disiplin karena dengan kedisplinan maka orang itu akan menjadi lebih baik, ungkap Masduki selaku Ketua Forum Kepala SMAM (FOSKAM) se-Kabupaten Lamongan.

Lanjut Mashudi, kalian IPM selama mengikuti kegiatan ini baik ilmu maupun kedisiplinan yang diperoleh selanjutnya harus mampu diterapkan di kehidupan sehari-hari.

Mashudi berharap, manfaat dari kegiatan ini harus ditularkan baik teman-teman sekolah maupun yang ada dirumah sehingga manfaat dari kegiatan ini semakin besar.

Kegiatan ini akan rutin diselenggarakan oleh FOSKAM setiap setahun sekali, agar jalinan ukhuwah antar pengurus IPM, guru pembina damping, dan kepala sekolah tetap terjalin dengan baik.

LDKMS ini dihelat bertujuan menjalin Silaturahim antar sekolah, menambah kedisiplinan, mengasah jiwa kepemimpinan dan dibekali dengan Al-Islam juga ke-Muhammadiyah-an.

Selain itu, acara ini diikuti peserta dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah serta turut hadir Kepala Sekolah dan Guru Pembina Damping SMAM se-Kabupaten Lamongan.(Mamak)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Pemimpin Itu Harus Kuat Aqidah, Akhlaq dan Ibadahnya

Next Post

Membudayakan Literasi di Kalangan Aktifis Persyarikatan

Read next
0
Share