Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Pertama kali, Ada pelatihan pembina di KWARDA HW Lamongan

55 sec read

muhammadiyahlamongan.com-KWARCAB HW Solokuro mengadakan pelatihan pembina yang bertempat di Desa Sidokelar mulai hari  Senin (8/10) hingga Rabu (10/10). Pelatihan ini diikuti pembina se kecamatan solokuro atau setiap Qobilah mengirim minimal 2 pembina.

“Kami menempatkan di luar Kecamatan Solokuro agar pelatihan ini mendapat nuansa baru di setiap peserta dan ini menjadi ajang untuk menambah ilmu yang belum pernah didapat di keHW an” kata Ketua Panitia KWARCAB HW, Abdul Nafik Mahmud.

Sementara itu salah seorang peserta perwakilan qobilah MIM 02 solokuro menyebutkan dalam KWARCAB HW tersebut banyak sekali jumpai perbedaan atribut dan lain sebagainya di kepanduan Hizbul Wathan mulai dari warna baju, hasduk, baret dan lain-lain. Di pelatihan ini di jelaskan itu semua perbedaan mulai dari yang atfal sampai penuntun.

“Kami senang bisa mengikuti kegiatan seperti ini, momen yang jarang diadakan sehingga bisa mengoreksi diri yang setiap hari saya ajarkan ke adik-adik waktu ekstra HW. mulai dari atfal, pengenal dan penghela” ujar Fathan Faris Saputro.

Sedangan Ketua KWARDA HW Lamongan, Fathur Rohim Syuhadi menegaskan seluruh peserta diharapkan secara optimal mengikuti pelatihan pembina yang bertempat di Desa Sidokelar itu agar seluruh ilmu yang disampaikan nara sumber dapat diserap secara maksimal.

“Kami dari KWARDA HW Lamongan sangat bangga melihat semangat teman-teman KWARCAB yang baru pergantian ketua KWARCAB bisa membuat bazar saat CPA di Desa Tebluru dan membuat kegiatan pelatihan pembina sebesar ini” ungkap  Fathur Rohim Syuhadi.

Menurutnya, peserta tampak enjoy mengikuti pelatihan ini walaupun pekerjaan mereka di tingalkan demi kemajuan Hizbul Wathan.

“Saya ikut tidur di perkemahan ini setelah menyampaikan materi ke HW an dan bisa sharing ke teman-teman KWARCAB” pungkas Rohim, panggilan Fathur Rohim Syuhadi. (HW)

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *