Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Pesan Ketua PDNA Lamongan: Momen Bersejarah Pengukuhan PCNA dan PRNA Se-Cabang Brondong

MuhammadiyahLamongan.com – Acara pengukuhan Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Ranting (PR) Nasyiatul ‘Aisyiyah seKecamatan Brondong ini berlangsung dengan khidmat dan penuh harapan. Bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Brondong, Ahad (5/11/2023).

Ketua Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah (PDNA) Lamongan, Arika Karim, S.HI, S.Pd.I, memberikan sambutannya yang penuh makna. Dalam pidatonya, Arika Karim menyampaikan beberapa arah pijakan bagi pengurus NA dalam menjalankan roda organisasi ke depan.

Pesan pertama yang disampaikan adalah mengenai pentingnya membranding gerakan Nasyiatul ‘Aisyiyah, yang sudah terdapat dalam Keluarga Muda Tangguh Nasyiah (KMTNA). Arika menekankan bahwa dari sepuluh gerakan Nasyiah yang ada di KMTNA, yang harus menjadi perhatian utama adalah membangun aqidah yang kuat bagi para kader. Ini menjadi dasar yang kuat bagi kesuksesan gerakan ini di masa mendatang.

Kemudian, pesan kedua yang Arika sampaikan adalah tentang masalah sampah. Kader Nasyiatul ‘Aisyiyah seKecamatan Brondong diingatkan akan pentingnya kepedulian terhadap penanganan sampah. Mereka diminta untuk mulai dari diri sendiri dengan memilah sampah menjadi basah dan kering serta tidak membuang sampah sembarangan. Pesan ini mencerminkan tanggung jawab sosial dan lingkungan yang harus diemban oleh setiap kader.

Pesan ketiga yang dihimbau adalah agar kader Nasyiatul ‘Aisyiyah memperhatikan asas gerakan dakwah Nasyiah, yaitu asas keislaman, asas amar makruf, asas ketinggian ilmu, dan asas pemberdayaan kader. Dengan memegang teguh prinsip-prinsip ini, gerakan Nasyiah akan menjadi pilar yang mencerahkan dan progresif di masyarakat.

Terakhir, Arika Karim mengingatkan bahwa dalam menjalankan roda organisasi empat tahun ke depan, kerjasama dan peduli (KSP) sangat penting. Kerjasama dan kepedulian antar Nasyiah akan mempermudah dan memperlancar seluruh agenda organisasi, baik secara internal maupun eksternal.

Mengakhiri sambutannya, Arika Karim mengucapkan kalimat “Bismillah” dengan harapan bahwa Pimpinan Cabang Nasyiatul ‘Aisyiyah Brondong akan menjadi lebih baik di masa yang akan datang. Acara pengukuhan ini menjadi titik awal bagi pengurus NA di Kecamatan Brondong untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka dalam periode 2022-2026. (*)

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

1
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Personalia PCNA Sugio 2022-2026: Siapa Mereka?

Next Post

Pencerahan Wakil Ketua PDM Lamongan: Membangun Sinergi Nasyiah Menuju Keluarga Harmonis dan Prestasi Organisasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share