Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Pilkada Serentak 2018, Lamongan Hanya Memilih Gubernur dan Wakil Gubernur

MuhammadiyahLamongan.com – Lamongan, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, Eko Sasmito, SH. MH., hadiri Sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub), Minggu (29/04) bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Lamongan.

Mengawali pembicaraanya, Eko Sasmito mengatakan bahwa, saat ini sistem memilih pemimpin sudah sangat baik, berbeda dengan zaman dahulu, yang di tentukan oleh legislatif.

“Peserta yang hadir disini sangat beruntung, karena sudah memilih secara langsung. Berbeda dengan dulu, saya dan yang usianya sudah 30 tahun ke atas alami, yaitu pemilihan Presiden, Gubernur, Bupati dan Walikota di pilih oleh DPR” Jelas Ketua KPU Jawa Timur di hadapan sekitar 100 peserta.

Selain itu, menurut Eko, panggilan Eko Sasmito, di Tahun ini kita akan melaksanakan Pilkada serentak, sedangkan masyarakat Lamongan hanya memilih Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Tahun ini, kita akan melaksanakan Pilkada secara serentak. Mulai Gubernur, Walikota, dan Bupati. Tetapi untuk Lamongan, hanya memilih Gubernur, karena sudah memilih Bupati tahun 2015 lalu” tutur pria asal Dusun Poncol, Pucuk, Kabupaten Lamongan tersebut.

Sementara itu, Eko juga mengingatkan, semua peserta yang ada disini mengecek, apakah sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum.

“Ayo peserta yang hadir disini, sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum. Jika belum mengetahui, maka segera cek di desa masing-masing”, pungkas Eko Sasmito

Ketika ingin mempunyai pemimpin yang baik, maka kita harus ikut memilih sesuai dengan kebutuhan, dan setiap orang, berbeda-beda kebutuhannya.

“Marih memilih sesuai kebutuhan kita, biar pemimpin yang jadi, benar-benar baik dan amanah” Sambung Eko menutup materinya. (Leo)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Tiga Jawara SD Muhammadiyah 1 Pucuk Sabet Medali Tingkat Nasional

Next Post

Nadjib Hamid For DPD RI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share