Redaksi MuhammadiyahLamongan.com hadir di tengah derasnya arus informasi dari media pemberitaan online. Dan menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Prof. Haedar Nashir : Kami Percaya RS Muhammadiyah Kalikapas Lamongan Akan Bertumbuh Besar dan Membawa Spirit Al-Maun

1 min read

grand opening rs muhammadiyah kalikapas

MuhammadiyahLamongan.com – Bupati Lamongan beserta jajaran dari Forkopimda Lamongan pada hari selasa 08/04 menghadiri kegiatan Grand Opening di Rumah Sakit Muhammadiyah Kalikapas Lamongan, rumah sakit ini merupakan sebuah rumah sakit type D yang di miliki oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan. Dalam kegiatan tersebut Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir, M.Si.

Turut memberikan ucapan selamat dan beberapa pesan untuk para pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan dan keluarga besar Rumah Sakit Muhammadiyah Kalikapas, bahwa Rumah Sakit muhammadiyah kalikapas lamongan kedepan membawa spirit Al-Maun sebagaimana K.H Ahmad Dahlan meletakan pondasi meletakan pondasi lahirnya rumah sakit muhammadiyah.

Bupati Lamongan mengungkapkan apresiasinya. Rumah Sakit Muhammadiyah Kalikapas Lamongan menjadi RS ke-14 yang ada di Kabupaten Lamongan. “Sebelumnya terdapat tiga belas rumah sakit, tiga di antaranya adalah rumah sakit pemerintah. Sehingga ditambah RS Muhammadiyah Kalikapas ini menjadi empat belas rumah sakit. Saya yakin hal ini akan mengangkat derajat kesehatan masyarakat Lamongan,” ungkap Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lamongan berkesempatan untuk melakukan penguntingan pita sebagai tanda telah resmi di bukanya Rumah Sakit Muhammadiyah Kalikapas Lamongan dan siap untuk beroperasi melakukan pelayanan kesehatan pada masyarakat.

Rumah Sakit Muhammadiyah Kalikapas Lamongan memiliki beberapa layanan unggulan, diantaranya memberikan layanan spesialis gizi klinik, dokter dengan keahlian mengutak atik kadar gizi makanan sebagai upaya pencegahan penyakit bahkan bisa menjadi pengobatan. Tambahan informasi, Spesialis gizi klinik ini masih sangat Langkah, dan baru hanya ada satu di lamongan, Ungkap Romi selaku direktur.

Selain acara grand opening, Rumah Sakit Muhammadiyah Kalikapas juga melakukan kegiatan bakti sosial dengan menyelenggarakan skrining gizi dengan memberikan voucher pemeriksaan laboratorium kolesterol, gula darah, dan asam urat kepada masyarakat sekitar.

Setelah acara Grand Opening para undangan berkesempatan untuk melakukan kunjungan keliling rumah sakit dan melihat secara langsung fasilitas dan pelayanan yang ada dalam rumah sakit, semoga rumah Sakit Muhammadiyah Kalikapas terus Istiqomah dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. (Nofaldi)

Redaksi MuhammadiyahLamongan.com hadir di tengah derasnya arus informasi dari media pemberitaan online. Dan menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *