Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Puluhan Anak Yatim Mendapatkan Santunan pada Musycab Ke-8 Kalitengah

MuhammadiyahLamongan.com – Musyawarah Cabang (Musycab) ke-8 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kalitengah berlangsung meriah dengan adanya kegiatan santunan bagi puluhan anak yatim. Acara santunan ini merupakan kerjasama antara Musycab Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kalitengah dengan Komunitas Impian Anak Yatim (Kiay). Kegiatan ini dilaksanakan di Halaman MTs. Muhammadiyah 26 Kalitengah, Ahad (30/7/2023).

Dalam acara rutin yang diadakan setiap bulan sekali oleh Kiay, hari ini mereka memilih untuk mengikuti jadwal Acara Musycab ke-8 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kalitengah untuk menyemarakkan suasana. Tiap anak yatim yang hadir pada kegiatan ini berbahagia menerima uang saku sebesar Rp. 100.000 serta bingkisan sebagai bentuk perhatian dan dukungan untuk mereka.

Prastyo Susanto, Founder dari Komunitas Impian Anak Yatim (Kiay), bercerita tentang awal berdirinya Kiay pada tahun 2010. Setelah lulus dari Panti Asuhan Almizan Lamongan, Prastyo memiliki keinginan untuk menciptakan suatu wadah komunitas yang bertujuan untuk membantu anak yatim. “Di tahun 2010 selepas lulus dari PA Almizan Lamongan, saya berkeinginan membuat suatu wadah atau komunitas untuk anak yatim,” ujar Prastyo.

Tahun 2013 menjadi momen penting bagi Kiay karena saat itu mereka bekerja sama dengan Peduli Anak Yatim (PAY) Karanggeneng untuk mengadakan kajian dan santunan bagi sekitar 25 anak yatim.
Di tahun 2014 juga Kiay melanjutkan aksinya di PA Almizan Lamongan dengan sejumlah 100 santri.
2015 hingga saat ini, Kiay terus aktif berkontribusi di wilayah Kalitengah, yang dipimpin oleh Kasrup dan beranggotakan ibu-ibu Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Kalitengah.

Bukan hanya menyelenggarakan santunan bagi anak yatim, Kiay juga berperan aktif dalam memberikan pembelajaran ngaji setiap bulan di Masjid Al-Akbar Kalitengah. Selain itu, setiap tahun, Kiay bersama anak-anak yatim yang tergabung dalam komunitas ini mengadakan Rihlah Tarbawih. (*)

Reporter M Bakhrus Salam. Editor Fathan Faris Saputro.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Inilah 25 Calon Anggota Formatur Musyran Ke-9 ‘Aisyiyah Sedayulawas

Next Post

Wajah 7 Formatur Terpilih Musycab PCA Kalitengah Periode 2022-2027

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share