muhammadiyahlamongan.com- Mantan Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhamamdiyah (PC IMM) Kabupaten Lamongan Achmad Rusli resmi menjadi Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Kecamatan Pucuk. Pria yang lama berkicampung di organisasi otonom Muhammadiyah tersebut terpilih dalam Musyawarah Cabang ke VI di gedung SD Muhammadiyah Paji, Sabtu (7/12) malam.

Alumnus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam Darul ‘Ulum Lamongan itu sebelumnya menjabat sekretaris PCPM Pucuk.

Dalam sambutan awalnya, Achmad Rusli mengajak seluruh pengurus untuk bekerja keras menghidupkan dan memajukan Pemuda Muhamamdiyah di Cabang Pucuk. Saat rapat formatur tim sembilan juga memutuskan Ahmad Masyhuri menjadi Sekretaris dan Eko Cahyono menjadi Bendahara.

Baca Juga  Surat Pernyataan PWM Jawa Timur Terhadap Insiden Bom Surabaya

“Di Muhammadiyah budayanya adalah saling berebut tidak mau menjadi ketua, tetapi ketika sudah ditunjuk maka harus amanah. Saya berharap kebersamaannya untuk PCPM Pucuk yang lebih baik kedepan,” kata Rusli.

Sementara Sekretaris Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Lamongan Syamsul Basri berpesan agar seluruh pengurus terus menjaga kebersamaan dan kekompakan secara tim, jangan menjalankan organisasi sendirian.
“Alhamdulillah. Regenerasi kepimimpinan di cabang Pucuk sudah terlaksana dengan baik. Setelah ini mohon segera mengajukan SK kepengurusan kepada PDPM agar bisa segera di sahkan,” ungkap Basri.

Baca Juga  Dewan Sughli dan Tim Jagabaya Kabupaten Lamongan Turut Bersihkan Sampah Saat Jamda HW

Perlu diketahui dalam Musyarawah Cabang ke VI PCPM Pucuk tersebut dipilih 9 orang formatur yang kemudian bermusyawarah menentukan Ketua, Sekretaris dan Bendahara.

Sembilan orang yang terpilih adalah Nanang Martinus dengan 40 suara, Ahmad Masyhuri 37 suara, M. Syamsudin 34 suara, Rif’an Faqrudin 33 suara, Achmad Rusli 31 suara, M. Nasyruddin Al Banun 29, Eko Cahyono 22 suara, Dayat 22 suara dan posisi terakhir M. Nur Ali Zulfikar 18 suara. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here