Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Bening Janan Azzarah, Siswa SD Muhammadiyah 1 Ngimbang Luar Biasa

lomba Pemilihan Da’i Cilik (Pildacil),

MuhammadiyahLamongan.com-Potensi anak-anak didik yang menempuh pendidikan di Lembaga Muhammadiyah tidak bisa dipandang sebelah mata kepiawaiannya.
Disiplin ilmu yang didapatkan dan pendidikan moral serta ilmu agama mencolok sangat berimbang.
Termasuk ekstra pengembangan ekstra kurikelernya.
Nama Bening Janan Azzarah, siswa SD Muhammadiyah 1 Ngimbang kini membawa nama harum lembaga tempatnya menimba ilmu.
Kepiawainya dalam bercerita dan menyampaikan materi ceramah sungguh luar biasa.
Menjadi peserta paling cilik diantara peserta tingkat SD/MI tak membuat ia grogi meski bersaing dengan 27 peserta dari seluruh kecamatan di Lamongan.
Bening saat unjuk tampil percaya diri bercemarah dengan suara lantang di atas panggung hingga mampu mencairkan suasana penonton dalam lomba Pemilihan Da’i Cilik (Pildacil), Sabtu (9/6) sore.
Kegiatan dikemas Kampung Ramadhan tersebut digelar JTV berkerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan selama, Jum’at hingga Selasa (1-12/6) di pelataran parkir Lamongan Plaza.
Bening saat tiba di lokasi lomba pada awalnya mengaku sempat merasa demam panggung. Pasalnya, baru pertama kali ia tampil di perlombaan tingkat kabupaten.
“Saya sempat katakan pada ibunda, lihat panggung sebesar ini ditambah ada peralatan shoting jadi awalnya agak grogi,” ungkap gadis 7 tahun ini.
Soal persiapan lomba, Bening, mengaku dipersiapkan matang selama 1 minggu yang lalu dengan guru pembimbing Ning Imaroh.
“Alhamdulillah pada saat saya tampil, rasa gugup sudah hilang, lancar dan santai berkat ketekunan saya dalam latihan selama ini,” ungkapnya.
Menurut Bening saat menyampaikan materi ceramahnya dengan tema Rosulullah sebagai tauladan akhlaq. Ia mengajak semua generasi muda hendaknya selektif dalam memilih tuntunan, pilih seperti apa yang Nabi Muhammad contohkan.
“Hendaknya tuntunan kita adalah yang dapat membawa manusia sebagai umat yang utama,” jelas siswi satu SD ini.
Sementara itu, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Ngimbang, Monica Slaraswati mengaku, merasa senang melihat siswanya dapat menampilkan kemampuan yang terbaiknya.
“Alhamdulillah, meski usianya termuda dibanding dai cilik lain, tapi di atas panggung semangatnya besar sekali,” ujarnya.
Perempuan yang akrab disapa Monic ini, sudah tidak sabar menunggu hasil pengumuman anak didiknya. Ia berharap, Bening berhasil maju ke babak selanjutnya, usai tampil kali ini kedepanya bisa semakin mengasah bakatnya sebagai Dai.
“Sukses untuk bening semoga besok lolos, dan dapat menjadi daiyah sukses seperti yang ia cita-citakan,” tandasnya. (ning)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Baitul Arqom Bentuk  Karyawan RSM Lamongan Profesional dan Berkualitas  Mubaligh

Next Post

Sambut Kedatangan Ketua PDM, PRM Tulung Gelar Berbagai Lomba

Read next
0
Share