Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Pimpinan Harus Bener, Pinter, Kober, Seger Dan Banter

Musycab sekaranMuhammadiyahLamongan.com -Orang yang cerdas itu mampu menyelesaikan masalah yang sulit dengan cara mudah. Dan sebaliknya  orang bodoh itu  punya masalah mudah diselesaikan dengan cara yang sulit. Demikian disampaikan  Drs. H. Noer Cholis Huda, M.Si, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur pada saat memberi pengajian Musyawarah Cabang (Musycab)ke-IV Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Sekaran bertempat di halaman MI Muhammadiyah 3 Jugo, Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan, Minggu (29/5)siang.

Menurut Drs. H. Noer Cholis Huda, M.Si, ada lima kriteria yang baik untuk memilih seorang pimpinan. Pertama seorang pimpinan itu harus bener. Bener niatnya dan bener ibadahnya.

“Kedua, seorang pimpinan itu harus pinter. Pinter mengusai masalah dan pinter memecahkan masalah jangan jadi pimpinan sebagai sumber masalah,” terangnya.

Lebih lanjut, Drs. H. Noer Cholis Huda, M.Si , kreteria ketiga adalahkober. Pimpinan itu harus kober punya waktu Jangan kober pada awal waktu terpilih saja tapi kemudian menghilang. Ibarat sebuah air yang bergerak itu menandakan air itu menyehatkan tapi air yang diam itu sebuah penyakit.

“Keempat pimpinan itu harusseger, seorang pimpinan itu harus sehat. Orang sakit itu jangankan mengurusi organisasi mengurusi tubuhnya sendiri itu sulit” kata Drs. H. Noer Cholis Huda, M.Si .

“Dan Terakhir seorang pimpinan itu harus banter. Sekarang pimpinan itu harus mengenal IT karena di PWM itu sudah memulai daftar apapun sudah menggunakan IT” urai Drs. H. Noer Cholis Huda, M.Si .

Harapan Drs. H. Noer Cholis Huda, M.Si., musyawarah itu berasal dari bahasa arab mengambil madu tentunya madu itu menyehatkan. “Mudah-mudahan Musycab kali akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat” harapnya.

Musycab kali ini mengangkat tema Membangun Komitmen Dalam Dakwah Pencerahan.Kegiatan ini dihadiri oleh Drs. Shodikin, M.Pd., ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan, ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) , Camat Sekaran. Serta Musyawirin meliputi 12 Pimpinan Ranting Muhammadiyah, ‘Aisyiyah Sekaran dan Ortom Muhammadiyah secabang Sekaran. (rusli/rosy)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Tauladan Pemimpin Syarat Utama Merajut Kebersamaan Dalam Pencerahan

Next Post

Muhammadiyah Perkuat Pilar Pancasila dan UUD, Untuk Wujudkan Perdamaian Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share