Redaksi MuhammadiyahLamongan.com hadir di tengah derasnya arus informasi dari media pemberitaan online. Dan menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Akreditasi Pimpinan di IPM Dapat Dimanfaatkan Sebagai Pemicu Menuju Lebih Baik

55 sec read

muhammadiyahlamongan.com-Akreditasi bertujuan untuk evaluasi bersama, bukan untuk mencari cabang mana yang terbaik dan ranting mana yang kurang baik. Akreditasi ini dilaksanakan untuk kebaikan dan kemajuan ikatan, bukan mencari mana yang terbaik.

Hal tersebut disampaikan Ipmawan Ahsan Perdana Kusuma Putra salah satu Tim Assesor Akreditasi saat melakukan akreditasi di Pimpinan Cabang IPM Paciran, Jum’at (21/9) malam kemarin.

“Selain sebagai ajang evaluasi, Akreditasi Pimpinan juga dapat dimanfaatkan sebagai pemacu semangat bagi setiap pimpinan” kata Ahsan Perdana Kusuma Putra.

Salah satu yang dinilai dalam akreditasi adalah ketersediaan kantor dan kearsipan dokumen surat menyurat, termasuk juga tanfidz dan laporan.

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Cabang IPM Paciran, Muhammad Lutfi, menyebutkan persiapan seluruh jajaran PC IPM Paciran telah dilakukan secara maksimal.

“Persiapan yang telah kami siapkan telah maksimal, meski kami akui  masih banyak hal yang perlu dilakukan perbaikan. Dan kami ucapkan terima-kasih seluruh jajaran PC IPM Paciran yang telah melakukan persiapan demi suksesnya akreditasi” tegas Muhammad Lutfi.

saat ini memang tidak terlalu mewah dan tidak terlalu meriah dan saya percaya bahwa apa yang telah kawan-kawan siapkan semaksimal mungkin ini akan menjadi tolak ukur untuk kedepannya dan saya harap teman-teman PC IPM Paciran bisa berjuang bersama demi kelancaran dan kesuksesan Akreditasi ini”, ujar Muhammad Lutfi selaku Ketua Umum Pimpinan Cabang IPM Paciran.

Seperti diketahui akreditasi pimpinan IPM sebelumnya telah disosialisasikan oleh PD IPM  bersamaan dengan kegiatan turba beberapa waktu lalu. Dan terkait ukuran atau kreteria yang diakreditasi telah disepakati bersama.

Sedangkan hasil akreditasi akan diumumkan dan rencana direkomendasikan ke Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) masing-masing untuk menjadi evaluasi agar menjadi lebih baik. (Afida)

Redaksi MuhammadiyahLamongan.com hadir di tengah derasnya arus informasi dari media pemberitaan online. Dan menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *